x

Legenda UFC Anderson Silva Bakal Tarung Lawan Mantan Juara Tinju Dunia

Rabu, 31 Maret 2021 18:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Legenda UFC, Anderson Silva, bakal bertarung melawan mantan juara tinju kelas menengah WBC asal Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr.

Duel antara Anderson Silva vs Julio Cesar Chavez Jr. yang bertajuk ‘Tribute to the Kings’ akan berlangsung di Stadion Jalisco di Guadalajara, Meksiko, pada 19 Juni mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Anderson Silva sendiri menyambut rencana ini penuh dengan suka cita. Pasalnya, bertarung diatas ring tinjujuga menjadi salah satu impiannya sejak kecil.

"Ketika saya melihat kembali perjalanan saya, saya melihat bahwa tidak ada yang sia-sia. Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk menguji kemampuan tinju saya dengan Julio Cesar Chavez Jr," kata Anderson Silva, dilansir dari laman Yahoo Sports.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya terus berlatih, selalu berjuang untu ketahanan dan mengatasi rintangan. Berjuang adalah nafas abadi saya,” tambah legenda UFC tersebut.

Duel bertajuk ‘Tribute to the Kings’ juga akan menampilkan duel ekshibisi legenda tinju sekaligus ayah Chavez Jr yakni Julio Caesar Chavez Sr yan akan berhadapan dengan putra mantan rivalnya, Hecor Macho’ Camacho.


1. Rekam Jejak Singkat Anderson Silva dan Julio Cesar Chavez Jr.

Julio Cesar Chavez Jr vs Anderson Silva di duel tinju.

Anderson Silva sendri merupakan petarung ternama asal Brasil. Ia memiliki catatan rekor kemenangan 34-11-0, dengan melakoni duel profesionalnya sejak Juni 1997.

Ia juga berhasil meraih kemenangan debutnya atas Chris Leben lewat KO (Knee) di ronde pertama di ajang kartu utama UFC Fight Night 5 pada 28 Juni 2006, dan sejak saat itu ia berhasil mencatatkan 15 kemenangan beruntun.

Tak hanya itu, Anderson Silva juga merai gelar kelas menengah UFC usai mengalahkan Rich Franklin di UFC 64 paa 14 Oktober 2006, dan menjadi pemegang rekor gelar juara terlama dalam sejarah UFC yakni 2,457 hari.

Namun kehebatan Silva mulai berakhir setelah ia kehilangan gelarnya usai kalah atas Chris Weidman di UFC 162 pada 6 Juli 2013. Sejak saat itu, ia hanya memenangkan satu duel dari delapan penampilan terakhirnya dan pensiun pada Oktober 2020 kemarin.

Sementara itu, Julio Cesar Chavez Jr. merupakan petinju berusia 35 tahun asal Meksiko yang memiliki catatan rekor kemenangan 52-5-1, sejak debut pada 2003 silam dan telah pensiun pada musim lalu.

Ia merupakan juara tinju WBC Youth super welterweight, WBC Contnental Americas super weltereight, WBC Latino super welterweight, mantan juara WBC kelas menengah, dan juara WBC kelas berat-ringan.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Julio Cesar ChavezBerita OlahragaBerita SportBerita MMABerita TinjuAnderson Silva

Berita Terkini