x

Kisah Mike Tyson, Selamat dari Maut Gara-gara Jamur Ajaib

Rabu, 2 Juni 2021 16:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, mengaku hidupnya terselamatkan berkat jamur ajaib.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju dunia, Mike Tyson, mengaku bahwa gara-gara mengonsumsi jamur ajaib, ia bisa selamat dari maut, dan juga menceritakan masa-masa suram dalam hidupnya.

Mike Tyson dikenal sebagai sosok olahragawan yang memiliki segudang prestasi namun juga sederet kontroversial, di mana ulahnya sering menjadi buah bibir di hampir seluruh penjuru dunia.

Di masa muda, hidupnya begitu kelam dengan senang bermain wanita untuk memuaskan nafsunya, mengonsumsi alkohol, narkoba, dan sifat-sifat buruk yang ia jalani saat masih berjaya sebagai petinju papan atas.

Baca Juga
Baca Juga

Namun momen tersebut ternyata manjadi bumerang untuk hidupnya, di mana ia sempat berada di masa suram dan titik terendah dalam hidupnya yang nyaris membuat Iron Mike sempat berpikir untuk bunuh diri.

Salah satunya ia rasakan setelah dua kali kalah melawan Evander Holyfield, dalam duel kontroversial berjuluk The Bite Fight karena Si Leher Beton menginggigit kuping lawannya hingga harus didiskualifikasi pada sekitar tahun 1997-an.

Baca Juga
Baca Juga

Menanggung malu karena kalah dari Holyfield serta didiskualifikasi karena berperilaku buruk ternyata sempat membuat Mike Tyson merasa stres.

Sejumlah upaya untuk menyembuhkan dirinya sendiri pun dilakukan, hingga ia sempat berpikir untuk mengakhiri hidup, namun niat tersebut tak jadi dilakukannya karena ia menemukan obat yang dianggap menjadi penyelamat dirinya.


1. Mike Tyson Konsumsi Jamur Ajaib

Legenda tinju dunia, Mike Tyson, mengaku hidupnya terselamatkan berkat jamur ajaib.

Melansir dari laman Sport Bible, obat mujarab tersebut ialah Mike Tyson mengonsumsi jamur ajaib, yang dianggap langsung mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

“Semua orang mengira saya sudah gila karena mengigit telinga Evander Holyfield. Saya mengonsumsi semua barang haram, dan kemudian saya diperkenalkan dengan shrooms, dan hidup saya langsung berubah,” kata Mike Tyson.

“Berpikir di mana saya dulu berada dan hampir bunuh diri. Namun bukankah hidup adalah sebuah perjalanan? Ini (jamur ajaib) adalah obat yang luar biasa, banyak orang tak melihatnya dari sudut pandang itu, dan lihatlah sekarang saya sembuh,” tambahnya.

Jamur ajaib merupakan jenis psilocybin yang diperingatkan oleh pihak medis untuk tak mengonsumsinya tanpa adanya arahan resmi dari petugas medis profesional.

Pasalnya, efek dari jamur ajaib tersebut ialah bisa menganggu halusinasi, menimbulkan kecemasan dan kepanikan bagi orang yang mengonsumsinya.

Mike TysonEvander HolyfieldBerita OlahragaBerita SportBerita Tinju

Berita Terkini