x

Seru! Legenda Tinju Oscar De La Hoya Bakal Comeback Lawan Eks Raja UFC

Jumat, 18 Juni 2021 14:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Oscar De La Hoya vs Vitor Belfort.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju Oscar De La Hoya akhirnya resmi comeback setelah diumumkan bakal melawan mantan juara UFC, Vitor Belfort.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Vitor Belfort di akun Instagram pribadinya, Jumat (18/06/21), di mana ia akan berhadapan dengan Oscar De La Hoya di sebuah pertarungan eksibisi.

Baca Juga
Baca Juga

“Dua legenda akan saling bertarung. Saya bakal memanfaatkan kesempatan emas ini, nantikan!” tulis mantan juara UFC kelas berat-ringan dan menengah itu.

Menurut informasi tambahan dari MMA Junkie, duel eksibisi yang berada di bawah bender Triller ini diperkirakan akan berlangsung sepanjang akhir pekan dari tanggal 10 - 12 September mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca Juga
Baca Juga

Pada duel eksibisi itu juga bakal dimeriahkan dengan festival music sehari penuh, dengan duel antara Oscar De La Hoya vs Vitor Belfort bakal berlangsung pada hari Sabtu.

Namun hingga saat ini belum ada konfrimasi resmi lebih lanjut baik dari pihak Oscar De La Hoya maupun Triller terkait duel melawan Vitor Belfort.


1. Profil Singkat Oscar De La Hoya dan Vitor Belfort

Oscar De La Hoya vs Vitor Belfort.

Oscar De La Hoya sendiri merupakan mantan petinju asal Amerika Serikat yang aktif sejak 1992 hingga 2008 silam dan memiliki catatan rekor kemenangan 39-6-0.

Petinju berjuluk The Golden Boy ini sempat meraih gelar juara WBC, WBA, WBO, IBF, IBA dan The Ring di kelas light middleweight, serta sejumlah gelar dikelas light welterweight dan lightweight.

Ia juga menjadi peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, serta sempat dinobatkan sebagai "Fighter of the Year" tahun 1995 oleh Ring Magazine. Pasca pensiun juga mendirikan firma The Golden Boys Promotion hingga saat ini.

Sementara Vitor Belfort merupakan mantan petarung asal Brasil yang memiliki rekor kemenangan 26-14-0. The Phenom memulai karier profesionalnya sejak 1996 dan pensiun pada12 Mei 2018 usai kalah atas Lyoto Machida di UFC 224.

Vitor Belfort pernah menjadi raja kelas menengah (middleweight) dan berat ringan (light heavyweight) selama berkarier di UFC.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Oscar De La HoyaBerita OlahragaBerita SportBerita MMABerita Tinju

Berita Terkini