x

Tepati Janji ke Istri Tercinta, Tyson Fury Pensiun Usai Kalahkan Dillian Whyte

Minggu, 24 April 2022 13:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tyson Fury mengumumkan pensiun dari dunia tinju setelah sukses memenangkan pertandingan atas Dillian Whyte di di Stadion Wembley, Minggu (24/04/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM – Tyson Fury mengumumkan pensiun dari dunia tinju setelah sukses memenangi pertandingan atas Dillian Whyte di di Stadion Wembley, Minggu (24/4/22) dini hari WIB.

Petinju berjulukan “The Gipsy King” tersebut baru sukses menang KO atas Dillian Whyte yang membuatnya mempertahankan sabuk gelar juara tinju dunia kelas berat WBC.

Baca Juga

Tyson Fury mencetak kemenangan technical knockout atau TKO menakjubkan atas Dillian Whyte dengan mendaratkan uppercut kanan untuk menjatuhkan penantangnya itu pada ronde keenam.

Fury mengakhiri pertandingan dengan uppercut kanan yang keras yang membuat Whyte terjatuh ke kanvas. Meskipun bisa bangkit kembali, wasit Mark Lyson melambaikan kedua tangannya bahwa laga ini tak bisa diteruskan.

Baca Juga

Sebanyak 94.000 penonton yang hadir di Stadion Wembley pun menjadi saksi tentang keberhasilan Tyson Fury mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBC.

Sayangnya, Tyson Fury langsung mengumumkan kabar tak menyenangkan, yang mana dia menyatakan laga melawan Dillian Whyte ini adalah yang terakhir kali untuk karier tinjunya.

 “Ini mungkin pertarungan terakhir untuk Raja Gipsi. Sata telah menghabiskan banyak waktu di jalan . Saya sudah pergi untuk waktu yang lama,” ucap Tyson Fury seperti dilansir Sport Express.

Baca Juga

“Saya memenuhi semua yang ingin saya penuhi. Sata akan pensiun sebagai petinju kelas berat dunia kedua dalam sejarah, setelah Rocky Marciano, yang pensiun tanpa terkalahkan. Saya tidak terkalahkan di pertandingan ini,” lanjutnya.


1. Tyson Fury Penuhi Janji ke Istri Tercinta

Tyson Fury menang KO atas Dillian Whyte.

Tyson Fury menjelaskan bahwa niat untuk menggantung satung tinju tidak datang secara mendadak. Dia sudah memikirkannya dalam setahun terakhir lantaran sudah berjanji kepada sang istri, Paris Tyson.

“Saya telah berjanji kepada istri tercinta saya (Paris) selama 14 tahun bahwa setelah pertarungan ketiga dengan Deontay Wilder pada Oktober 2021, itu saja. Dan saya bersungguh-sungguh. Kami bertarung dan itu adalah trilogi yang hebat dan saya sungguh-sungguh,” kenang Tyson Fury.

Baca Juga

Meski demikian, Tyson Fury terpaksa memenuhi permintaan bertarung melawan Dillian Whyte karena ini dilakukan di Stadion Wembley, di rumahnya sendiri.

Dia pun meyakini bahwa pertarungan melawan Dillian Whyte ini adalah untuk membayar utangnya kepada para penggemar. Beruntung, kemenangannya atas Dillian Whyte bisa membaut Tyson mengakhiri kariernya dengan kepala tegak.

Baca Juga

“Tetapi saya ditawari untuk bertarung di Wembley di kandang, dan saya percaya bahwa saya berutang kepada para penggemar, saya berutang kepada setiap orang di Inggris untuk datang ke sini dan bertarung di Wembley,” sambung Fury.

“Sekarang semuanya sudah selesai. Dan saya harus menjadi pria yang menepati janji. Dan saya pikir inilah saatnya. Ini mungkin tirai terakhir untuk Raja Gipsi. Dan cara untuk pergi keluar. Terima kasih banyak untuk Inggris,” pungkas Tyson Fury.

Baca Juga

Ini menjadi kekalahan ketiga bagi Whyte sepanjang kariernya. Sementara Fury memantapkan rekornya menjadi 32 kemenangan (23 knockout) dan sekali imbang, tanpa pernah merasakan kekalahan.


2. Dewi Perssik Ditantang Nikita Mirzani Duel Tinju di Atas Ring

Ilustrasi olahraga tinju.

erlibat perseteruan sejak beberapa waktu terakhir, artis seksi Tanah Air, Dewi Perssik, tanggapi tantangan Nikita Mirzani untuk berduel tinju di atas ring.

Sebagai diketahui, Dewi Perssik dan Nikita Mirzani dalam beberapa waktu terakhir telah terlibat perseteruan.  Hal itu seolah tak ada habisnya, bahkan hingga saat ini.

Teranyar, Dewi Perssik kembali diisukan terlibat perselisihan dengan Nikita Mirzani. Dari berbagai pemberitaan, Nikita Mirzani dikabarkan telah menuduh Dewi Perssik melakukan aborsi sebanyak 5 kali.

Tuduhan tersebut dilontarkan Nikita Mirzani di kolom komentar Instagram sang biduan. Dewi Perssik kemudian unggah ulang bidik layar komentar tersebut di Instagram miliknya @dewiperssikreal88.


Baca selengkapnya: Panas! Dewi Perssik Ditantang Nikita Mirzani Duel Tinju di Atas Ring, Berani?

WBCTyson FuryTinjuBerita TinjuDillian Whyte

Berita Terkini