x

Niat Tyson Fury Pensiun dari Tinju Terancam Digagalkan Manchester United, Kok Bisa?

Selasa, 26 April 2022 18:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United berpotensi menggagalkan niat Tyson Fury yang memutuskan pensiun dari dunia tinju usai mengalahkan Dillian Whyte di Wembley akhir pekan kemarin.

INDOSPORT.COM – Manchester United berpotensi menggagalkan niat Tyson Fury yang memutuskan pensiun dari dunia tinju usai mengalahkan Dillian Whyte di Wembley akhir pekan kemarin.

Sebagaimana diketahui, Tyson Fury baru saja mempertahankan juara tinju dunia kelas berat WBC  dengan mengalahkan Whyte dalam duel yang berlangsung Minggu (24/04/22) kemarin.

Baca Juga

Petinju berjulukan “The Gipsy King” tersebut menang KO atas Dillian Whyte usai mendaratkan uppercut kanan untuk menjatuhkan penantangnya itu pada ronde keenam.

Fury mengakhiri pertandingan dengan uppercut kanan yang keras yang membuat Whyte terjatuh ke kanvas.

Meskipun Whyte bisa bangkit kembali, wasit Mark Lyson melambaikan kedua tangannya bahwa laga ini tak bisa diteruskan.

Baca Juga

Sebanyak 94 ribu penonton yang hadir di Stadion Wembley pun menjadi saksi tentang keberhasilan Tyson Fury mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBC.

Ini menjadi kekalahan ketiga bagi Whyte sepanjang kariernya. Sementara Fury memantapkan rekornya menjadi 32 kemenangan (23 knock out) dan sekali imbang, tanpa pernah merasakan kekalahan.

Sayangnya, Tyson Fury langsung mengumumkan kabar tak menyenangkan, yang mana dia menyatakan laga melawan Dillian Whyte ini adalah yang terakhir kali untuk karier tinjunya.

Baca Juga

Namun, Tyson Fury masih berpotensi membatalkan atau setidaknya menunda rencana pensiun jika menuruti permintaan klub sepak bola kesayangannya, Manchester United.

Dilansir dari The Sun, Manchester United dikabarkan ingin menjadi tuan rumah pertarungan gelar tinju tak terbantahkan dengan Tyson Furry di Old Trafford.


1. Tyson Fury Bermimpi Duel di Old Trafford

Tyson Fury dengan sabuk juara WBC dan The Ring.

Penantang Tyson Fury nantinya adalah pemenang duel ulang antara juara gelar unifikasi Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua yang diperkirakan terjadi akhir tahun ini, meskipun tanggal dan lokasinya belum ditentukan.

Manchester United juga mengklaim bahwa Old Trafford sejatinya siap menjadi tuan rumah pertandingan domestik Tyson Fury dengan Whyte, namun tawaran tersebut ditolak demi bisa bertarung di Wembley.

Baca Juga

Tyson Fury yang berusia 33 tahun ini diketahui adalah penggemar sejati Manchester unietd. Dia bahkan pernah disambut meriah di Threatre oh Dreams usai hasil imbang melawan Deontay Wilder pada Desember 2018.

Bertarung di Old Trafford sejatinya adalah impian Tyson Furu di awal kariernya sebagai petinju. Hal tersebut dia ungkapkan usai menaklukkan Deontay Wilder di T-Mobile Arena, Las Vegas, Oktober tahun lalu.

Kala itu, petinju berkebangsaan Inggris itu menang KO di ronde 11, sekaligus mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat WBC.

Baca Juga

"Saya memiliki dua pertarungan tersisa di sini (di Las Vegas), tapi saya mau membawa pertarungan gelar dunia kembali ke Manchester," kata Fury kepada The Sun.

"Itu selalu menjadi impian saya untuk bertarung di Old Trafford. Pertarungan terakhir di sana adalah Eubank versus Benn pada 1993 (yang berakhir imbang) dan itu sangat masif," ujarnya.

Theatre of Dreams memiliki sejarah menggelar duel tinju pada 1993. Saat itu ada pertarungan kelas super menengah antara Nigel Benn vs Chris Eubank yang disaksikan 47 ribu penonton.

Baca Juga

Meski demikian, masih belum dipastikan apakah Tyson Fury bakal menerima tawaran Manchester United ini untuk mewujudkan impiannya bertarung di Old Trafford.


2. Tyson Fury Tepati Janji ke Istri Tercinta

Tyson Fury dengan sabuk juara WBC dan The Ring.

Pasalnya, Tyson Fury sudah berjanji ke istri tercintanya, Paris Tyson, untuk segera gantung sarung tinju. Terlebih, niatnya pensiun sudah dia pikirkan dalam setahun terakhir.

“Saya telah berjanji kepada istri tercinta saya (Paris) selama 14 tahun bahwa setelah pertarungan ketiga dengan Deontay Wilder pada Oktober 2021, itu saja. Dan saya bersungguh-sungguh. Kami bertarung dan itu adalah trilogi yang hebat dan saya sungguh-sungguh,” kenang Tyson Fury.

Meski demikian, Tyson Fury terpaksa memenuhi permintaan bertarung melawan Dillian Whyte karena ini dilakukan di Stadion Wembley, di rumahnya sendiri.

Dia pun meyakini bahwa pertarungan melawan Dillian Whyte ini adalah untuk membayar utangnya kepada para penggemar. Beruntung, kemenangannya atas Dillian Whyte bisa membaut Tyson mengakhiri kariernya dengan kepala tegak.

Baca Selengkapnya: Tepati Janji ke Istri Tercinta, Tyson Fury Pensiun Usai Kalahkan Dillian Whyte

Manchester UnitedTyson FuryStadion Old TraffordTinjuBerita Tinju

Berita Terkini