x

Punya Rekor Fantastis, Daud Yordan Siap Bikin KO Petinju Thailand di Balai Sarbini

Kamis, 30 Juni 2022 23:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan siap bikin keok dan KO Panya Uthok yang akan menjadi lawannya di Balai Sarbini, Jakarta.

INDOSPORT.COM – Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan siap bikin keok dan KO Panya Uthok yang akan menjadi lawannya di Balai Sarbini, Jakarta.

Daud Yordan akhirnya bakal kembali naik ring untuk berhadapan dengan petinju asal Thailand lainnya, Panya Uthok.

Baca Juga

Duel antara Daud vs Uthok sendiri bakal berlangsung di di Balai Sarbini, Jakarta pada Jumat (01/07/22) untuk mempertahankan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super (63,5kg).

Sekadar informasi, Daud Yordan sebelumnya sukses mengalahkan Rachata Khaophimai petinju Thailand di World Siam Stadium, Bangkok.

Daud sukses mengalahkan petinju tuan rumah lewat keputusan technical knockout (TKO) pada ronde kelima.

Baca Juga

Hasil ini pun  membuat Daud Yordan berhasil mempertahankan sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5kg), yang membuatnya mengoleksi tiga titel setelah sebelumnya gelar juara dunia IBA dan WBO Oriental.

Selain itu Daud juga kembali memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 41 (29 KO) dari total 45 laga sepanjang karier profesionalmya sebagai seorang petinju.

Maka tak heran jika Daud Yordan menatap duel ini dengan penuh percaya diri. Sebab, ia juga memiliki rekor fantastis saat melawan petinju Thailand.

Baca Juga

Melansir informasi tambahan dari Antara, Daud memiliki catatan apik dengan selalu menang atas petinju asal Negeri Gajah Putih.

Bahkan, delapan di antaranya berakhir dengan knockout (KO), termasuk dalam duel terakhir di World Siam Stadium, saat Daud Yordan menghadapi Rachata Khaophimai.


1. Tatap Duel vs Panya Uthok Penuh Percaya Diri

Daud Yordan petinju Indonesia

"Saya telah sembilan kali berhadapan dengan petinju Thailand. Itu menjadi modal saya untuk menghadapi pertandingan nanti," kata Daud Yordan, dalam konferensi pers usai timbang berat badan di Balai Sarbini, Kamis (30/07/22).

Selain itu, Daud Yordan juga mengaku memiliki modal apik yakni mengetahui gaya tarung para petinju asal Thailand sehingga pengalamannya tersebut menjadi hal penting saat melawan Panya Uthok.

Baca Juga

"Saya mengenal karakter petinju Thailand. Mayoritas sama, mereka tidak mudah menyerah, punya semangat juang tinggi, dan gigih.

“Tetapi, besok saya pastikan akan menambah koleksi kemenangan saya atas petinju Thailand," tambah Daud Yordan.

Sekadar informasi, duel Daud versus Panya Uthok sebelumnya dijadwalkan saling berhadapan di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand, 4 Maret 2022.

Namun dua hari sebelum pertandingan, Daud dinyatakan positif COVID-19 setiba di Thailand. Alhasil laga pun ditunda. Bagi Daud, ini merupakan pertandingan ke 46 sepanjang karier profesional.

Baca Juga

Daud Yordan saat ini masih menyandang titel IBA kelas ringan super dan tercatat telah mengantongi 41 kemenangan. Dia juga pernah menyandang sabuk juara dunia IBO kelas bulu (57,1kg) dan ringan (61,2kg).

Sementara Panya Uthok adalah seorang mantan juara dunia kelas bantam (53,5kg) versi WBO. Sepanjang karier profesional, petinju asal Thailand itu telah melakoni 64 laga dan 54 di antaranya berakhir dengan kemenangan.


2. Profil Singkat Panya Uthok, Calon Lawan Daud Yordan

Daud Yordan petinju kebanggaan Indonesia

Daud Yordan akan menghadapi petinju asal Thailand, Panya Uthok, pada awal Juli nanti. Bagaimana profil calon lawannya itu?

Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, akan segera kembali naik ring menghadapi petinju asal Thailand, Panya Uthok, pada 01 Juli 2022 mendatang.

Baca selengkapnya: Profil Panya Uthok, Petinju Berpengalaman Calon Lawan Daud Yordan

Daud YordanBerita Tinju

Berita Terkini