x

Hasil Pertandingan Tinju Daud Yordan vs Panya Uthok: Hanya Butuh 6 Ronde, Cino Berjaya

Jumat, 1 Juli 2022 22:39 WIB
Editor: Juni Adi
Daud Yordan dengan sabuk gelar juara WBO Asia Pacific Lightweight Championship

INDOSPORT.COM - Duel tinju seru tersaji antara dua petinju ternama Asia Tenggara, Daud Yordan vs Panya Uthok, di Balai Sarbini Jakarta, Jumat (01/07/22) malam WIB. 

Daud Yordan keluar sebagai pemenang di ronde keenam. Kedua petinju saling jual beli serangan di awal-awal ronde hingga memasuki tiga ronde pertama. 

Baca Juga

Memasuki ronde keempat, tensi pertandingan semakin memanas. Duad Yordan lemparkan pukulan-pukulan kombinasi, dibalas jab-jab Panya Uthok.

Agresifnya petinju tuan rumah, membuat Panya Uthok memilih bermain bertahan di ronde kelima, karena Daud Yordan semakin beringas memberi pukulan dan hook-nya.

Kendati demikian, Panya Uthok tetap sesekali melayangkan bogem mentahnya ke wajah Daud Yordan.

Baca Juga

Memasuki ronde keenam, Daud Yordan yang staminanya masih stabil coba bermain jarak dekat. Pukulan-pukulannya merepotkan Panya Uthok, hingga ada satu hook kanan Daud Yordan yang bikin Panya Uthok sempat goyah.

Pada pertengahan ronde keenam, Daud Yordan melepaskan pukulan ke arah kepala yang membuat Panya Uthok jatuh. Tapi petinju berusia 31 tahun itu coba bangkit.

Baca Juga

Akan tetapi Panya Uthok tampaknya tak bisa mengimbangi perlawanan Daud Yordan, sehingga wasit menghentikan pertandingan di akhir ronde keenam.

Daud Yordan pun diumumkan sebagai pemenangnya. Hasil ini membuat dirinya sukses mempertahankan gelar WBC Asia Boxing Coucil Silver Super Lightweight.

Petinju berusia 35 tahun itu menambah rekor duel menjadi 42 kemenangan (30 KO) dari 47 duel (4 kalah, 1 no contest). 


1. Panya Uthok Korban ke-10

Petinju Indonesia, Daud Yordan

Hasil manis yang ditorehkan Daud Yordan tentu menjadi kebanggaan, mengingat Panya Uthok bukanlah petinju sembarangan.

Pasalnya Panya Uthok memiliki rekor 64 kali bertandingan dengan merebut 54 kemenangan (36 KO) dengan dua kekalahan sebelum pertandingan di mulai.

Baca Juga

Sementara Daud Yordan, menjalani 45 kali duel dengan 41 kemenangan (29 KO) dan 4 kekalahan sebelum laga dimulai.

Kendati catatan pertandingannya hanya unggul tipis dari Panya Uthok, namun Daud Yordan ternyata punya rekor fantastis saat berhadapan dengan para petinju asal Thailand.

Baca Juga

Tercatat, Daud berhasil menghabisi sembilan lawannya yang berasal dari Lumbung Padi Asia Tenggara tersebut. 

Kekalahan Panya Uthok di Balai Sarbini ini pun menambah panjang daftar korban Daud Yordan. Tercatat ia telah mengalahkan 10 petinju asal Thailand sejauh ini.

Baca Juga

"Tentu sembilan kali lawan petinju Thialand ini jadi modal bagi saya mengenal karakter mereka. Petinju punya karakter hampir sama, mereka tak mudah menyerah da gigih," ucap Yordan sebelum pertandingan.
 


2. Tips Daud Yordan Jadi Petinju Hebat

Daud Yordan dengan sabuk gelar juara WBO Asia Pacific Lightweight Championship

Daud Yordan membagikan tips yang bisa diikuti oleh orang lain bila ingin menjadi seorang petinju seperti dirinya.

Seperti yang diketahui, saat ini olahraga tinju semakin digemari oleh banyak kalangan. Baik pria, wanita, tua, maupun muda mulai gemar melakukan olahraga tinju

Bahkan, tak sedikit selebritis tanah air yang tekun berlatih tinju hingga bertanding di atas ring. Meski olahraga adu jotos tersebut cukup beresiko, namun Anda tak perlu khawatir untuk menjajal tinju.

Di Indonesia sendiri pun sudah banyak mencetak para atlit tinju yang meraih prestasi di beberapa kejuaraan dunia. Sebut saja seperti Ellyas Pical dan Chris John.

Baca selengkapnya: Ingin Jadi Petinju Hebat? Ini 4 Tips Jitu dari Daud Yordan 

Daud YordanTinjuHasil PertandinganBerita TinjuPanya Uthok

Berita Terkini