x

Pensiun dari Tinju, Tyson Fury Bakal Rilis Album dan Jadi Aktor di Fast and Furious

Rabu, 17 Agustus 2022 17:37 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pensiun dari Tinju, Tyson Fury Bakal Rilis Album dan Jadi Aktor di Film Fast and Furious.

INDOSPORT.COM - Mantan petinju kelas berat asal Inggris bernama Tyson Fury dikabarkan akan menukar sarung tinjunya dengan sebuah mikrofon.

Ya, Tyson Fury yang mendapat julukan sang 'Gypsy King' berencana merekam dan merilis album setelah mengonfirmasi pengunduran dirinya dari dunia tinju.

Baca Juga

Tyson Fury telah memutuskan untuk berhenti bertinju pada ulang tahunnya yang ke-34 pada 12 Agustus 2022 lalu. Ia berencana ingin masuk ke dalam ruang rekaman.

"Saya telah melakukannya dengan baik di luar tinju. Dunia terbuka bagi banyak hal sekarang. Saya sedang membuat film dokumenter dengan Netflix saat ini," kata Fury kepada Ring Magazine.

"Saya juga akan segera merekam album. Siapa tahu, kalian mungkin akan melihat saya di layar perak."

Baca Juga

Pria berusia 34 tahun itu juga mengatakan kepada Pitch Boxing: "Ya, saya mungkin akan melakukan sedikit kolaborasi dengan Ed Sheeran atau Adele."

Ini bukan pertama kalinya sang juara tinju berada di studio rekaman. Sebelumnya, ia pernah merekam lagu Natal berjudul Bad Sharon dengan Robbie Williams pada tahun 2019.

Ia juga sempat bermitra dengan Don McLean saat rendisi modern American Pie untuk merayakan ulang tahun ke-50 perilisan lagu klasik tersebut.

Baca Juga

Apakah Tyson Fury akan memiliki suara seperti Bruno Mars? Atau, ia akan memiliki kemampuan menulis lirik yang jenius seperti Bob Dylan? Sepertinya kita harus menunggu.


1. Jajal Dunia Akting

Tyson Fury dengan sabuk juara WBC dan The Ring.

Tak hanya dunia tarik suara, Tyson Fury juga mengaku bahwa ia sempat mengarahkan pandangannya pada karir sebagai aktor. Ia sangat ingin beralih ke dunia akting dan peran impiannya adalah peran dalam franchise Fast & Furious.

Baca Juga

Fury membuat para penggemarnya bersorak-sorai saat ia mengonfirmasi pengunduran dirinya dalam sebuah postingan di media sosial dan menetapkan pandangannya pada karir baru.

Juara tinju ini merilis pernyataan pensiunnya dan menegaskan: "Terima kasih banyak kepada semua orang yang telah memberi masukan dalam karier saya selama bertahun-tahun,”

“Setelah percakapan panjang yang sulit, saya memutuskan untuk pergi dan tepat pada hari ulang tahun saya yang ke-34, saya mengucapkan Bon Voyage."

Baca Juga

Terlepas dari keinginannya menjauh dari dunia tinju untuk selamanya dan mencoba akting atau bernyanyi, promotor tinju Fury, Frank Warren, menilai bahwa sang bintang memiliki kaki yang gatal.

Menurutnya, tidak akan lama sampai sang petarung itu mencari lawan berikutnya. Hal ini terjadi karena Fury dilaporkan telah diberi waktu kurang dari dua minggu untuk memutuskan apakah ia akan mengosongkan gelar juara dunia kelas beratnya.

Fury mengumumkan pengunduran dirinya yang terbaru pada hari Jumat (12/08/22), empat bulan setelah pertama kali ia mengklaim akan pensiun pasca kemenangannya atas Dillian Whyte pada bulan April.

Baca Juga

Fury kini diberi waktu hingga 26 Agustus untuk mengonfirmasi pengunduran dirinya ke WBC yang sabuknya telah ia pegang sejak mengalahkan Deontay Wilder pada tahun 2020.

"Kami telah berkomunikasi dengan promotornya dan kami memberinya waktu lebih dari 10 hari hingga 26 Agustus untuk mengonfirmasi secara tertulis jika itu adalah keputusan akhirnya," kata presiden WBC, Mauricio Sulaiman, kepada Izquierdazo.


2. Jadi Petinju Paling Dipuja di Internet

Tyson Fury dengan sabuk juara WBC dan The Ring.

Siapa saja petinju yang paling banyak dibenci dan dipuja di internet?

Tidak seperti sepak bola atau olahraga tim lainnya, tinju tidak dapat mengandalkan dukungan tribalisme semata-mata hanya dengan berasal dari daerah tertentu, mereka harus membangun basis penggemar mereka sendiri dari bawah ke atas.

Masalahnya untuk mendapatkan perhatian besar, para petinju terkadang harus merendahkan atau menghina petinju lain, dan inilah yang mengakibatkan mereka kerap dibenci.

Dalam olahraga yang intinya adalah membuat orang lain babak belur ini, tidak ada yang dapat menghindarkan diri dari fakta bahwa mereka dapat membuat beberapa orang kesal.

Bukan juga hanya eksploitasi di dalam ring yang dapat membangkitkan kebencian ini. Persona di atas layar dari banyak petinju kerap membuat orang lain kesal karena mereka bisa terlihat arogan dan kejam.

Baca selengkapnya: 7 Petinju Paling Dibenci dan Dipuja di Internet

WBCTyson FuryTinjuBerita TransferSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini