x

Alami Cedera Tak Terduga, Duel Daud Yordan vs Petinju Ukraina Resmi Ditunda

Senin, 3 Oktober 2022 21:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pertarungan tinju antara Daud Yordan vs Zoravor Petrosian selaku petinju Ukraina yang akan digelar di Jakarta resmi ditunda.

INDOSPORT.COM – Pertarungan tinju antara Daud Yordan vs Zoravor Petrosian selaku petinju Ukraina yang akan digelar di Jakarta resmi ditunda.

Sebagaimana diketahui, Daud Yordan dijadwalkan akan kembali naik ring untuk berhadapan dengan petinju asal Ukraina, Zoravor Petrosian.

Baca Juga

Duel antara Daud Yordan vs Zoravor Petrosian rencananya akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta pada 14 Oktober 2022 mendatang.

Namun pertarungan yang sudah direncanakan dari jauh hari itu resmi ditunda karena Daud Yordan mengalami cedera.

Hal ini disampaikan oleh Gustiantira Alandy selaku Presiden MPRO International yang mengonfrimasi kabar tundanya duel tersebut.

Baca Juga

Gustiantira Alandy yang menandatangani surat tersebut menyatakan penundaan ini karena Daud Yordan mengalami cedera tangan pada sesi latihan.

“Dengan berat hati MPRO International bersama ini secara resmi mengumumkan penundaan ajang MPRO Evolution Fight Series yang sedianya direncanakan pada Jumat, 14 Oktober,” ucap Gustiantira Alandy, dilansir dari Antara.

“Keputusan yang tidak terduga ini harus diambil setelah Daud Yordan mengalami cedera tangan yang tidak terduga dalam salah satu latihan intensifnya," tambahnya.

Baca Juga

Ditundanya pertarungan tersebut karena pihaknya mengedepankan keselamatan para atletnya.

Maka MPRO International memutuskan untuk menunda duel antara Daud Yordan vs Zoravor Petrosian.


1. Duel Bakal Diumumkan Lebih Lanjut

Daud Yordan petinju Indonesia

"Penundaan seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya dan telah membawa perhatian serius kepada tim kami. Karena keselamatan semua petinju adalah fokus dan perhatian utama kami,” kata Gustiantira Alandy.

“Oleh karena itu, dalam hal ini kami terpaksa harus menunda gelaran sambil menunggu proses pemulihan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

MPRO International juga meminta maaf dan mengatakan akan segera mengumumkan rencana selanjutnya dalam waktu dekat.

Sejatinya, Daud semula dijadwalkan berduel melawan Zoravor Petrosian untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan super versi IBA.

Dalam event bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 juga sebelumnya dijadwalkan menampilkan petinju Indonesia Ongen Saknosiwi.

Baca Juga

Ongen Saknosiwi yang berhadapan dengan Richard Pumicpic asal Filipina dalam perebutan titel IBA Intercontinental kelas bulu.

Sementara itu, Daud Yordan memutuskan untuk mengganti julukan usai mengalahkan Panya Uthok.


2. Daud Yordan Ganti Julukan

Daud Yordan petinju Indonesia

Daud Yordan baru-baru ini mengumumkan kalau dirinya telah berganti nama julukan usai mengalahkan Panya Uthok di pertandingan tinju.

Daud Yordan sukses menaklukkan petinju asal Thailand yakni Panya Uthok di pertandingan MPRO Evolution Fight Series, Jumat (01/07/22).

Laga yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, merupakan ajang penentu untuk Daud Yordan dalam mempertahankan sabuk WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super.

Baca selengkapnya: Usai Hajar Petinju Thailand Panya Uthok, Daud Yordan Umumkan Ganti Nama Julukan

Daud YordanTinjuBerita Tinju

Berita Terkini