x

Kembali Viral, Video Mike Tyson Sholat Berjamaah di Ladang Ganja Miliknya

Jumat, 7 Oktober 2022 14:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Baru-baru ini muncul video saat Mike Tyson sedang sholat berjamaah dengan petinju lainnya di ladang ganja miliknya kembali viral di jagat maya.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini muncul video saat Mike Tyson sedang sholat berjamaah dengan petinju lainnya di ladang ganja miliknya kembali viral di jagat maya.

Sebagaimana diketahui sosok legenda tinju Mike Tyson merupakan seorang mualaf usai memutuskan untuk memeluk agama Islam di masa lalu.

Baca Juga

Legenda tinju berjuluk Si Leher Beton itu memutuskan untuk menjadi mualaf saat berada di penjara setelah mendapatkan hukuman bui selama tiga tahun terkait kasus perkosaan terhadap Miss Black America 1991, Desiree Washington.

Mendapatkan pengalaman baru sekaligus siraman rohani semasa di balik jeruji besi menjadi salah satu alasannya memilih untuk menjadi seorang muslim.

Dilansir dari Republic World, Mike Tyson menilai bahwa agama Islam selalu mengajarkan dan menyuguhkan kedamaian.

Baca Juga

Ia pun mengakui bahwa dirinya mendapat ketenangan diri setelah mempelajari Islam.

Mike Tyson sendiri sempat mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz, yang berarti Hamba Allah yang memiliki kemuliaan dan kekuatan. Namun ia tetap memutuskan untuk menggunakan nama panggungnya hingga saat ini.

Meski dijuluki sebagai manusia paling menakutkan di muka bumi, namun Tyson ternyata merupakan seorang muslim yang taat.

Baca Juga

Di balik penampilannya yang garang, akan tetapi ia selalu berusaha menjadi seorang muslim yang taat.

Belum lama ini viral sebuah video yang menunjukkan Mike Tyson sedang sholat berjamaah di kafe yang berada di Kawasan ladang ganja miliknya.


1. Mike Tyson Sholat Berjamaah

Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

Video Mike Tyson sedang sholat berjamaah menjadi viral setelah akun Twitter @Balvy_Zhaddad mengunggah postingan tersebut pada Kamis (6/10/22).

Cuitan tersebut menyebutkan bahwa Mike Tyson sholat di sebuah kafe yang anti-Islam, namun sang legenda tinju dan dua rekannya yakni Badaou Jack dan Aamar Abddallah tak peduli.

Baca Juga

Namun hal tersebut tidaklah benar. Video itu sebenarnya diunggah oleh Badou Jack pada 23 Agustus 2020 lalu.

Jika dilihat dari tempat mereka sholat jamaah, terdapat logo ‘TR’ yang berarti Tyson Ranch, atau sebuah wilayah milik Mike Tyson yang juga berisikan ladang ganja beserta produksinya yang berada di Big Bear California, Amerika Serikat.

Dilansir dari Equime, Amer Abdallah yang juga manajer Badou Jack selaku juara WBA light heavyweight mengonfrimasi video yang menjadi viral tersebut.

Baca Juga

“Video tersebut diambil saat persiapan duel Badou Jack pada 28 November. Kami menghabiskan waktu akhir pekan di Big Bear untuk latihan ringan dan istirahat sejenak dari Las Vegas,” kata Amer Abdallah.

“Saat pertama kali tiba, saya bertanya kepada Mike Tyson di mana saya bisa ibadah sholat. Lalu dia mengatakan untuk ikut sholat jamaah dengan saya,” tambahnya.

Sementara itu, baru-baru ini Mike Tyson blak-blakan mengaku dirinya tengah menderita penyakit langka.


2. Mike Tyson Derita Penyakit Langka

Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

Legenda tinju Mike Tyson mulai buka-bukaan tentang kondisi kesehatannya di mana ia menderita suatu penyakit langka.

Bulan lalu, para fans dibuat kaget saat ia tertangkap kamera menggunakan kursi roda ketika berada di bandara. ia juga tampak memakai tongkat untuk berjalan.

Mike Tyson pun lalu mengakui bahwa dirinya menderita sciatica, yakni rasa sakit yang menjalar di sekitar punggung, pinggul, dan bokong.

Baca selengkapnya: Pakai Kursi Roda, Mike Tyson Buka-bukaan soal Penyakit Langka yang Dideritanya

Mike TysonTinjuBerita Tinju

Berita Terkini