x

Dituduh Jadi Biang Kegagalan Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury, Promotor Ini Hajar Penggemar Tinju

Senin, 7 November 2022 16:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Promotor tinju ternama, Eddie Hearn (kanan). (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

INDOSPORT.COM - Promotor tinju, Eddie Hearn dilaporkan menyerang seorang penggemar karena dituduh menjadi biang kegagalan bentrokan Anthony Joshua dengan Tyson Fury.

Rival besar di kelas berat World Boxing Council (WBC), Tyson Fury dikabarkan menantang Anthony Joshua dalam sebuah pertandingan pada bulan Desember.

Baca Juga

Sebelumnya Anthony Joshua sempat mengalami kekalahan keduanya ketika ia bentrok di atas ring melawan petinju asal Ukraina, Oleksandrs Usyk.

Namun, kesepakatan pertandingan yang akan menjadi sejarah tinju Inggris ini akhirnya batal karena sebuah insiden yang dilakukan oleh Eddie Hearn.

Diketahui bahwa, Eddie Hearn menyerang seorang penggemar tinju beberapa waktu lalu. Hal ini kemudian memicu terancamnya partai antara Tyson Fury melawan Anthony Joshua.

Baca Juga

Atas insiden tersebut, Tyson Fury secara terbuka menyalahkan Hearn dan Joshua karena pertandingan besar tersebut terancam akan gagal.

Promotor yang menaungi Anthony Joshua tersebut mendapat "serangan" dari penggemar ketika sedang berada di Dubai untuk mengikuti sebuah acara.

Ketika sedang membahas permasalahan batalnya pertandingan Fury melawan Joshua, seorang penggemar menuduh Hearn sebagai biang keladinya.

Baca Juga

Penggemar tersebut berteriak; "Kamu menariknya keluar,". Penggemar tersebut berteriak karena merasa kesal pertandingan yang dinantikan pecinta tinju tersebut gagal.

Sementara itu, Eddie Hearn yang juga sebagai ketua Matchroom Boxing tersebut merasa bahwa ia memang akan disalahkan.

"Oh sudahlah, saya tahu kami akan disalahkan," kata Hearn.


1. Tyson Fury Salahkan Sang Promotor

Tyson Fury vs Wilder.

Sementara itu, Tyson Fury merupakan petinju yang bersuara keras menyalahkan Hearn atas gagalnya pertarungan besar dalam sejarah tinju Inggris tersebut.

Meski demikian, Hearn menyerang balik Tyson Fury. Ia menuding bahwa tenggat waktu yang diberikan sangatlah tidak masuk akal.

Baca Juga

Hearn mengatakan bahwa pada dasarnya yang terjadi adalah Anthony Joshua kalah dari Oleksandrs Usyk. Ia menganggap bahwa secara mental kekalahan yang dialami Joshua sangat sulit untuk diterimanya.

Setelah itu, Tyson Fury muncul di Instagram lalu menantang Anthony Joshua dalam sebuah pertandingan. Fury merasa perlu sebuah pertandingan dan Joshua adalah lawan yang bagus.

Kemudian kedua kubu tersebut memulai negosiasi dan berjalan cukup baik. Namun, setelah itu Fury muncul di Instagram dan mengatakan bahwa kontrak harus diselesaikan pada hari yang ditentukan.

Baca Juga

Hal ini kemudian membuat Hearn geram. Ia menilai bahwasanya Fury bersikap tidak konsisten saat itu. Ia juga menyebut, sosok asli petinju asal Inggris tersebut terungkap.

"Saya pikir orang-orang selama beberapa minggu terakhir baru saja melihat, mungkin, sisi yang berbeda darinya," kata Hearn tanpa menyebut apa maksudnya.

Sementara itu, kegagalan Tyson Fury bertarung melawan Anthony Joshua membuka jalan baginya untuk bertarung melawan Derek Chisora.

Baca Juga

Sedangkan Anthony Joshua memilih untuk beristirahat sementara dan tak akan kembali ke atas ring setidaknya sampai awal tahun 2023.

"Jadi saya hanya perlu menyederhanakan banyak hal di luar ring dan kemudian saya bisa menaruh perhatian penuh di atas ring. Dan begitu saya menyelesaikannya, tahun depan saya akan siap," kata Joshua.

Sumber: The Sun

Penulis: Lukman Hadi Subroto

Anthony JoshuaTyson FuryEddie HearnTinjuBerita Tinju

Berita Terkini