x

Terungkap! Ini Alasan Penampilan Anthony Joshua di Ring Tinju Malah Memburuk

Selasa, 8 November 2022 20:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Anthony Joshua mengungkapkan bahwa gaya hidupnya yang buruk di luar ring tinju berpengaruh pada penampilannya yang jauh dari kata memuaskan.

INDOSPORT.COM - Anthony Joshua mengungkapkan bahwa gaya hidupnya yang buruk di luar ring tinju berpengaruh pada penampilannya yang jauh dari kata memuaskan.

Petinju berusia 34 tahun tersebut menyalahkan kehidupannya yang rumit di luar ring tinju membuatnya tidak konsisten ketika bertarung di atas ring tinju.

Baca Juga

Bahkan Anthony Joshua hanya mampu menang dua kali sejak akhir 2018, padahal sebelumnya ia tak terkalahkan dalam 22 kali pertandingan profesionalnya.

Ia mengatakan kepada DAZN bahwa kehidupannya sangatlah rumit. Bahkan statusnya sebagai atlet tinju menjadi tambah tak karuan bagi dirinya.

Joshua merasa bahwa semua orang hanya memanfaatkan waktunya sebaik-baiknya ketika ia bertanding di atas ring dan melakukan pekerjaan dengan sangat baik.

Baca Juga

"Tapi itu mempengaruhi aktivitas cincin saya. Jadi saya selalu berusaha untuk menyingkirkan barang-barang itu. Ini sebuah tantangan," kata Joshua.

Setelah kekalahan atas petinju Ukraina, Oleksandr Usyk untuk kedua kalinya pada September 2021, karir Joshua di puncak perlahan-lahan berakhir,

Selain itu, gagalnya bentrok melawan Tyson Fury juga menjadi salah satu buruknya Joshua. Bahkan banyak pihak yang menyalahkan pihaknya.

Baca Juga

“Saya hanya mencoba untuk menyelesaikannya tahun ini jadi tahun depan saya bisa fokus, saya bukan juara dan itu sangat menyakitkan," ungkap Joshua.

Saat ini, Joshua hanya memerlukan waktunya di gym dan membangun kembali semua yang harus ia perbaiki di dalam maupun di luar ring tinju.


1. Jatuh dalam Situasi Rumit

Anthony Joshua kalah dan kehilangan 4 gelar juara dunia sekaligus. Al Bello/Getty Images

Ia merasa banyak hal yang memiliki pengaruh buruk di kehidupannya dan membuatnya berada di dalam situasi yang sangat rumit.

Joshua berpendapat bahwa ia ingin menyelesaikan beberapa masalah kehidupannya di luar ring. Setelah semua selesai ia akan merasa siap.

Gagalnya kesepakatan Anthony Joshua melawan Tyson Fury memiliki arti bahwa ia tak ada jadwal bertarung hingga akhir tahun 2022.

Baca Juga

Selain itu, Joshua juga ditanya oleh wartawan kapan ia akan kembali ke atas ring tinju. Ia hanya menjawab tidak tahu pasti kapan waktunya.

Joshua merasa ia seharusnya berada di atas ring tahun ini. Namun, ia secara tidak langsung akan kembali pada tahun depan untuk bertarung dengan siapapun.

Sebelumnya, kegagalan pertarungan Anthony Joshua melawan Tyson Fury dianggap karena ada permasalahan dalam kesepakatan di antara promotornya.

Namun, promotor yang membawa Joshua dianggap sebagai pokok permasalahan gagalnya pertarungan yang sangat dinantikan oleh pecinta tinju dunia.

Baca Juga

Pihak Tyson Fury secara terbuka menyalahkan Hearn dan Joshua karena pertandingan besar tersebut gagal digelar pada tahun ini.

Promotor yang menaungi Anthony Joshua tersebut mendapat "serangan" dari penggemar ketika sedang berada di Dubai untuk mengikuti sebuah acara.

Penggemar tersebut berteriak; "Kamu menariknya keluar,". Penggemar tersebut berteriak karena merasa kesal pertandingan yang dinantikan pecinta tinju tersebut gagal.

Sumber: Marca

Penulis: Lukman Hadi Subroto

Anthony JoshuaTyson FuryTinjuBerita TinjuOleksandr Usyk

Berita Terkini