Proliga

Electric PLN Sapu Bersih Babak Final Four‏

Minggu, 12 April 2015 20:42 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Galih Prasetyo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Asisten pelatih Electric PLN, Risco Herlambang mengatakan akan tetap menjaga ritme ini hingga partai final nanti. Selain itu, pada partai final nanti taktik dan strategi yang sesungguhnya baru akan terlihat.

"Mereka (Popsivo) dari segi teknik bagus, Popsivo punya kelebihan dan juga kekurangan. Kita juga punya kelebihan dan kekurangan. Yang penting nanti di final, taktik dan strategi benar-benar harus jeli. Mereka pasti akan main all out, apalagi di final cuma main sekali," jelas Risco kepada INDOSPORT.

Selain itu, bukan tanpa kendala Electric PLN melakukan persiapan menjelang partai puncak di Yogyakarya nanti. Pasalnya, dua pemain mereka Mutiara dan Putri tidak akan bisa intens latihan karena berbenturan dengan jadwal Ujian Nasional.

"Kendala mungkin lebih di Tiara sama Putri, kan mereka Ujian. Jadi agak susah buat latihannya, jadi mungkin TC mereka di Bandung, itu juga cuma bisa latihan sore," sambungnya lagi.

Selain itu, komunikasi di lapangan juga menjadi kendala tersendiri, namun adanya Liu Mengya dinilai bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi tim. "Kita punya Mengya yang bisa ngatur di lapangan, dia sering komunikasi dilapangan walau pakai isyarat tubuh. Soalnya yang saya takutkan tim saya kalau satu jelek, jelek semua."

1