Jelang Pertamina Proliga 2016

Gresik Petrokimia Beberkan Alasan Gaet Miss USA

Rabu, 10 Februari 2016 17:25 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Yohanes Ishak
© Kurniawan/INDOSPORT
 Copyright: © Kurniawan/INDOSPORT

Manajer tim Gresik Petrokimia, Gatot Santoso menjelaskan bahwa dipilihnya Alaina adalah keputusan pelatih mereka Li Hua Ning. Selain itu, kebutuhan tim akan spiker juga membuat Alaina dipilih menjadi pemain asing kedua, setelah Lisbet Arredondo Reyes, bagi tim yang bermarkas di Gresik, Jawa Timur ini.

"Memang yang memilih Mr Li (Hua Ning), mereka paham siapa Alaina, untuk kebutuhan tim seperti apa. Mr Li yang tahu," jelas Gatot saat ditemui di Jakarta.


Alaina Bergsma Coble, pemain asing baru milik Gresik Petrokimia.

Walau awalnya sempat kaget bahwa pemain asing yang mereka miliki adalah seorang pemenang dari kontes kecantikan. Gatot terkesima saat Alaina menunjukan kemampuannya, sebelum akhirnya di kontrak oleh Gresik Petrokimia.



 Lisbet Arredondo Reyes, pemain asing lain milik Gresik Petrokimia.

"Setelah tahu bahwa dia (Alaina) Miss Oregon juga, agak bagaimana gitu. Miss cantik tapi mau gak kerja keras, jatuh-jatuhan, mau gak nih. Motivasinya itu salah satunya mengetahui Indonesia, kemudian apa yang ada di Indonesia katanya akan disampaikan si sana (USA). Setelah datang, kita tahu mutunya dia memang bagus ternyata," Gatot menambahkan.

"Dia juga di timnas (USA), saya belum tahu waktu itu Mr Li yang tahu. Pas saya cari di internet, ternyata Miss. Tapi setelah datang mainnya bagus," tutupnya.

3