Tiket Olimpiade Dibidik Tim Voli Pantai Indonesia

Selasa, 19 April 2016 23:55 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Technical Meeting dan Press Conference Asia Pasicif Beach Vollyeball 2016. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Technical Meeting dan Press Conference Asia Pasicif Beach Vollyeball 2016.

Koordinator Pelatih bola voli pantai, Slamet Mulyanto, mengatakan perjuangan tim bola voli pantai putra dan putri Indonesia cukup berat untuk meraih tiket ke Olimpiade Rio de Jeneiro, Brasil, 2016.

Lantaran, babak final zona Asia Pasifik sekaligus kualifikasi Olimpiade Brasil 2016. Continental Cup dijadwalkan 20-26 Juni 2016. Akan menjadi kejuaraan pembuktian.

"Continental Cup 2016 merupakan kesempatan terakhir meraih tiket. Makanya, kita akan bertarung mati-matian untuk bisa lolos dengan meraih prestasi terbaik," katanya.

Terakhir, tim bola voli pantai Indonesia tampil di Olimpiade Atlanta 1996. Untuk memenuhi ambisi mengulang sukses tersebut, tim bola voli pantai putra dan putri diusulkan menjalani latihan di Brasil atau Amerika Serikat.

"Kita memilih kedua negara itu karena prestasi bola voli pantainya cukup bagus dan bisa menjalani serangkaian uji coba. Usulan sudah disampaikan ke Satlak Prima dan tinggal menunggu visa saja. Mudah-mudahan September 2015 besok sudah berangkat," ungkap dia.

Meski lawan cukup berat di Continental Cup terutama Tim Tiongkok, Australia dan Uzbekistan, tapi Slamet menyebut tim putra berpeluang meraih tiket. "Peluang kita lolos ada di tim putra," tegasnya.

Sementara itu, atlet voli putri Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita siap memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Kalau target saya kali ini igin naik podium dulu. Jika sebelumnya di tahun kemarin berhasil finish di nomor empat ketika di Thailand," ujar Dhita.