Proliga 2017

Kembali ke Proliga, Tim Putri Jakarta BNI Taplus Diperkuat Mantan Pemain Liga Italia

Senin, 23 Januari 2017 20:12 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Tim Voli Putri Jakarta BNI Taplus dalam sesi perkenalan tim. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Tim Voli Putri Jakarta BNI Taplus dalam sesi perkenalan tim.

Pelatih tim putri Jakarta BNI Taplus, Sukirno mengakui jika waktu persiapan yang mepet menjadi salah satu kendala tim putri Jakarta BNI Taplus. Meski begitu, Sukirno yakin anak asuhnya bakal mampu bersaing di kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia tersebut.

"Waktu persiapan dua minggu, lalu pemain asingnya persiapan satu minggu, kualitas dua pemain asing kita bagus tinggal dicocokkan saja dengan permainan tim, kendala mereka juga di cuaca," ujar Sukirno di sela-sela perkenalan tim Jakarta BNI Taplus di kawasan Jakarta Pusat.

"Kemarin sempat latihan di Sentul, saya bilang dingin, mereka bilang masih panas, sama satu lagi adaptasi waktu tidur mereka karena berbeda di negara asal dengan Indonesia," tambah Sukirno.

16 pevoli putri akan memperkuat Jakarta BNI Taplus di ajang Proliga 2017. Dua di antaranya adalah pemain asing yaitu Jaimie Thibault (Kanada) dan Sonja Milanovic (Bosnia), Sonja bahkan sempat bermain untuk Liga Voli Italia sebelum berlabuh di Jakarta BNI Taplus.

Sukirno tampak yakin dengan kemampuan skuat putri Jakarta BNI Taplus. Meski begitu, di comeback perdana usai absen musim lalu di Proliga, tim putri tak dibebani target yang terlalu muluk.

"Target masuk empat besar, tapi akan lebih bagusnya kalau nanti bisa sampai masuk final," tutup Sukirno.

73