Ketua Umum PBVSI Punya Program untuk Bangkitkan Antusiasme Bola Voli

Minggu, 2 April 2017 20:20 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Turnamen Danjen Kopassus BNI Volley Ball merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kopassus yang ke-65. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Turnamen Danjen Kopassus BNI Volley Ball merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kopassus yang ke-65.

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo menghadiri acara pembukaan turnamen 'Danjen Kopassus BNI Volley Ball' di Gedung Nanggala Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (02/04/17) pagi WIB.

Di sela-sela turnamen yang diselenggarakan oleh Komando Jenderal (Danjen) Kopassus tersebut, Imam mengatakan memiliki cara khusus untuk membangkitkan antusiasme masyarakat terhadap olahraga bola voli. "Tentu kita fokus di pembinaan prestasi, ambil rekrutmen. Oleh sebab itu, PBVSI memiliki program bola voli masuk desa. Artinya kita mencari pemain dari desa," ujar Imam di Jakarta, Minggu (02/04/17).

image article indosportKetum PBVSI, Imam Sudjarwo.

"Turnamen Danjen Kopassus ini merupakan salah satu ajang dari kita mencari bakat," lanjutnya. Selain itu, lanjut Imam, pihaknya telah mengemukakan target kepada Timnas Bola Voli pada perhelatan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus mendatang.

"Ini karena kita melihat kekuatan. Kita belum berani menargetkan emas untuk putri, karena Thailand dan Vietnam sungguh kuat. Kalau putra, saingan kita hanya Thailand," imbuh Imam.