Turnamen Bola Voli Kopassus Jadi Ajang Pencarian Pevoli Timnas Masa Depan

Minggu, 2 April 2017 15:42 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Turnamen Danjen Kopassus BNI Volley Ball merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kopassus yang ke-65. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Turnamen Danjen Kopassus BNI Volley Ball merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Kopassus yang ke-65.

Turnamen bola voli yang bertajuk 'Danjen Kopassus BNI Volley Ball' telah dimulai dengan mempertandingkan laga pertama antara tim Kopassus melawan Bandung Tectona. Bermain di Gedung Nanggala Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (02/04/17). Lewat lima set, Kopassus menang 3-2.

Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Madsuni dan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo.

Menurut pandangan Imam, gelaran turnamen voli yang diadakan oleh Kopassus ini memiliki manfaat yang sangat besar, yakni dapat dijadikan sebagai ajang pencarian bibit-bibit muda potensial.

image article indosportSuasana pertandingan Danjen Kopassus BNI Volley Ball.

"Ini sifatnya turnamen, kita juga mencari bibit-bibit baru, karena yang saya lihat ini banyak pevoli yang bagus, kita bisa saja akan ambil untuk masuk Timnas Voli Indonesia, harapan saya seperti itu," kata Imam di Jakarta, Minggu (02/04/17).

"Dari Kopassus dan dari Bandung saya lihat ada yang potensial masuk Timnas. Di sini juga ada tim pemantau bakat, nanti dilihat yang mana yang bagus kita ambil," lanjutnya.

Selin itu, lanjut Imam, pihaknya memberikan apresiasi kepada Danjen Kopassus yang telah menggelar turnamen bola voli dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus yang ke-65 ini. 

image article indosportKetua PBVSI, Imam Sudjarwo.

"Jadi mulai hari ini digelar turnamen, saya selaku Ketua Umum PBVSI menyambut baik turnamen ini," imbuh Imam.

"Karena kita lihat yang pertama memasyaraktan olahraga khususnya bola voli, yang kedua sangat mungkin lahirnya bibit-bibit baru bola voli. Saya harapkan gelaran ini bisa diselenggarakan setiap tahun oleh Danjen Kopassus," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%