Proliga 2017

Pertamina Energi dan Elektrik PLN Dominasi Putaran Pertama Final Four Proliga 2017

Senin, 10 April 2017 03:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ginanjar/Indosport
Jakarta Pertamina Energi mendominasi putaran pertama final four Proliga 2017. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Jakarta Pertamina Energi mendominasi putaran pertama final four Proliga 2017.

Bertempat di gedung Olahraga Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, sebanyak empat klub voli putra/i terbaik Tanah Air telah menjalani rangkaian putaran pertama babak final four Proliga 2017 pada Minggu (09/04/17) malam kemarin.

Dari sektor putra, tim Jakarta Pertamina Energi berhasil menunjukkan keperkasaanya dengan menguasai puncak klasemen. Hasil itu didapat mereka setelah menyapu bersih tiga pertandingan di Solo dengan kemenangan.

Terakhir, mereka mengalahkan Jakarta BNI Taplus 3-1 dengan skor akhir  25-21, 25-18, 23-25, dan 25-18. Sebelumnya mereka sudah lebih dulu mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank Sumsel Babel sehingga berada di peringkat pertama dengan nilai sembilan.

Posisi kedua sendiri ditempati oleh Palembang Bank Sumsel Babel dari tiga kali pertandingan dua menang dan satu kali kalah sehingga mengumpulkan nilai enam, disusul Surabaya Bhayangkara Samator satu kali menang dua kali kalah nilai tiga dan Jakarta BNI Taplus tiga kali kalah nilai nol.

Beralih ke sektor putri,  posisi puncak pada putara pertama di Solo dimiliki oleh tim Jakarta Elektrik PLN yang menyapu bersih setiap laga dengan kemenangan dan berhak atas koleksi poin sempurna, yakni sembilan.

Di posisi kedua terdapat tim Jakarta Pertamina Energi dengan dua kali menang satu kali kalah. Skuat ini mengumpulkan nilai enam, sedangkan Jakarta PGN Popsivo Polwan berada di posisi ketiga dengan satu kali menang dua kali kalah mmengumpulkan nilai tiga.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETTim putri Jakarta Elektrik PLN belum terkalahkan di putaran pertama final four Proliga 2017.

Sedangkan untuk posisi di dasar klasemen sendiri ditempati oleh tim Gresik Petro Kimia yang sama sekali belum pernah memenangkan satu laga.

Berikutnya, keempat tim putra/putri peserta final four tersebut akan kembali bersaing dalam babak putaran dua di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 14 hingga 16 April 2017.  Setelah itu, babak grand final akan digelar di Yogyakarta, 23 April 2017 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%