Proliga 2017

Final Four Proliga 2017 Putaran Kedua Segera Dimulai

Rabu, 12 April 2017 21:08 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Final Four Proliga 2017 putaran kedua segera dimulai. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Final Four Proliga 2017 putaran kedua segera dimulai.

Babak final four Proliga 2017 putaran pertama di GOR Sritex Arena Solo telah berakhir. Kini giliran Bandung yang dipilih untuk menggelar babak final four putaran kedua. Laga untuk menentukan tim yang bakal ke partai puncak ini akan digelar di GOR C-Tra Arena, Cikutra, Bandung pada 14-16 April mendatang.

Dari hasil putaran pertama final four yang telah digelar di GOR Sritex Arena Solo pekan lalu, tim putri Jakarta Elektrik PLN berada di puncak klasemen dengan nilai sempurna yakni sembilan poin. Hal yang sama ditempati tim putra Jakarta Pertamina Energi yang memimpin klasemen setelah mengantongi poin sembilan dari tiga pertandingan.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengatakan, perhelatan putaran kedua akan berjalan cukup sengit. Terlebih laga tersebut akan menjadi ajang perebutan gelar juara final four baik putra maupun putri dengan total hadiah sebesar Rp30 juta.

Selain itu, akan ada penentuan kategori pemain terbaik dengan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp150 juta. Sedangkan pemain terbaik (MVP) serta pelatih terbaik akan ditentukan di Yogyakarta.

"Kalau dilihat persaingan, semua punya peluang dan semua tim akan bermain all out. Kita belum tahu siapa yang akan masuk grand final. Saya yakin di putaran kedua ini pertandingan akan berlangsung lebih ketat," ucap Nelwan dalam konferensi pers di Prime Park Hotel Bandung, Rabu (12/04/17).

Peringkat satu dan dua dipastikan tampil pada grand final di Yogyakarta. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat akan langsung menerima hadiah di Bandung, karena di partai final nanti hanya mempertandingkan peringkat satu dan dua.

Seperti diketahui, dalam peraturan terbaru Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) di dalam menyusun peringkat, jumlah kemenangan menjadi penentu utama. Misalnya ada tim yang memiliki poin tujuh dengan dua kemenangan, sedangkan tim lainnya memiliki nilai enam tapi dengan tiga kemenangan, maka tim yang lebih tinggi peringkatnya adalah tim yang tiga kali menang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%