Gresik Petrokimia Petik Kemenangan Perdana di Seri 3 Bola Voli Proliga 2018

Sabtu, 3 Februari 2018 01:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© gorilasport.com
Proliga Bolavoli 2018 Copyright: © gorilasport.com
Proliga Bolavoli 2018

Pertandingan perdana tim voli putri Gresik Petrokimia di seri ketiga putaran pertama pada Jumat (2/2/2018) petang berakhir dengan manis.

Pada pertandingan pertamanya ini, anak didik dari Victor Laiyan ini menundukkan tim Bekasi BVN dengan skor 1-3 (15-25/25-15/13-25/19-25) melalui 4 set di Gor Tri Dharma Gresik.

Kemenangan yang diraih oleh Bunga Mitasari dkk, diraih dengan tidak mudah. Buktinya, penampilan mereka pada pertandingan ini tidak konsisten.

Hal tersebut tampak ketika berada di set kedua bunga Mitasari sang kapten tampak mulai kurang variatif, terutama ketika posisi offensive.

Pihak lawan, Bekasi BVN, dengan mudah mampu mengeblok smash-smash keras yang dilakukan oleh Yeliz Basa, pemain asing Gresik Petrokimia asal Turki. 

Bahkan tak jarang, smash yang dilancarkan oleh pemain asing ini terlampau jauh melambung tinggi seperti sudah menemu jalan buntu.

© Fitra/INDOSPORT
Gresik Petrokimia vs Bekasi BVN Copyright: Fitra/INDOSPORTGresik Petrokimia vs Bekasi BVN

Namun beruntung, nasib sial ini tak terus diderita oleh tim tuan rumah. Pada set ke 3 dan 4, mereka mampu mengembalikan keadaan dan mengendalikan permainan. 

Bekasi BVN beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan elementer seperti salah memberikan umpan dan melakukan eksekusi smash. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh kedua pemain asing Gresik Petrokimia, yakni Yeliz Basa dan Shirley Ferrer.

Mereka berdua bergantian memberikan serangan-serangan variatif, hingga berakhir dengan kemenangan di pertandingan perdananya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%