Meski Menang, Pelatih Gresik Petrokimia Tak Puas

Sabtu, 3 Februari 2018 07:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© gorilasport.com
Proliga Bolavoli 2018 Copyright: © gorilasport.com
Proliga Bolavoli 2018

Kemenangan perdana yang dipetik oleh tim voli putri, Gresik Petrokimia seri Gresik, proliga 2018. Ternyata masih belum membuat puas, pelatih Victor Laiyan. Perasaan kurang puas tersebut, dia sampaikan kepada awak media seusai pertandingan Gresik Petrokimia melawan Bekasi BVN berakhir, pada Jumat (02/02/18) petang. 

Victor menyoroti ketika tim asuhannya, mulai masuk pada set kedua. Victor mengatakan pada set ini pemainnya terkesan terburu-buru.

"Selain itu juga mereka kurang variasi saat membangun serangan," katanya pada Jumat (02/02/18).

Nah, akhirnya dari kesalahan dasar ini membuat Gresik Petrokimia yang pada set pertama sudah berhasil unggul, ternyata mampu dibalas oleh Bekasi BVN pada set kedua. Tak ingin melihat timnya mulai tertekan, Victor kemudian mulai memanggil beberapa pemainnya  untuk memotivasi mereka.

"Saya panggil tosser kami, ternyata tangannya dingin. Mungkin grogi dengan penampilan perdana," lanjut Victor. Dia pun mencoba mengatakan wajar  jika pada pertandingan perdana banyak pemain gugup.

© Fitra/INDOSPORT
Gresik Petrokimia vs Bekasi BVN Copyright: Fitra/INDOSPORTGresik Petrokimia vs Bekasi BVN

"Anak-anak seperti masih takut, dengan kekalahan yang sudah banyak mereka terima. Saya mencoba mengangkatnya," imbuhnya lagi.

Benar saja, sesaat setelah motivasi yang diberikan oleh Victor tersebut, pemain Gresik Petrokimia kembali menunjukan performanya kembali. Akhirnya Gresik Petrokimia bisa mengembalikan keadaan dengan mendikte Bekasi BVN. Sementara itu, kapten Gresik Petrokimia Bunga Mitasari merasakan banyak suntikan motivasi baru dengan hadirnya Victor Laiyan di timnya.

"Gairah kami tumbuh lagi, untuk bermain lebih baik lagi," katanya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Beberkan permainan: pelatih Gresik Petrokimia (kiri), ketika memberikan gambaran jalannya pertandingan dihadapan awak media. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTBeberkan permainan: pelatih Gresik Petrokimia (kiri), ketika memberikan gambaran jalannya pertandingan dihadapan awak media.

Terpisah, asisten pelatih Bekasi BVN, Ian Hermansyah mengakui kekalahan yang dialami oleh timnya. Akibat kurang variasi permainan anak didiknya. Padahal secara keseluruhan, kedua tim relatif sama. Mereka masih kurang variasi, hanya saja Bekasi BVN tak dibarengi dengan passing yang bagus dan received yang kurang. "Kami terus perbaiki kedepannya," tutup Ian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%