Kisah Ikmal, Siswa Difabel Jago Voli yang Membangun Mimpi di Asian Para Games 2018

Rabu, 10 Oktober 2018 14:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Ikmal, Siswa Difabel yang lihai bermain voli. Copyright: © INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Ikmal, Siswa Difabel yang lihai bermain voli.

INDOSPORT.COM - Senyum semringah siswa Sekolah Luar Biasa 02 Jakarta, Ikmal terpancar meski panas menghujamnya usai menyaksikan laga Para Atletik di SUGBK Senayan, Jakarta, pada Rabu (10/10/18) ini.

"Senang tadi nonton atletik 100 meter, 400 meter, sama lempar cakram, dan balap kursi roda," ujar Ikmal yang masih mengenakan seragam olahraga sekolahnya.

Bagi Ikmal, Asian Para Games 2018 bukan sekedar ajang olahraga biasa, namun lebih pada momen yang mampu memotivasi dirinya di tengah segala kekurangan yang ia miliki saat ini.

"Aku ini atlet voli loh," akuinya bangga.

Didampingi gurunya, Ikmal juga dengan gembira bercerita bahwa dirinya sempat ikut berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional di Riau beberapa waktu lalu.

Ikmal tak datang sendiri ke Asian Para Games 2018. Teman-teman satu sekolahnya juga pergi di sana, didampingi oleh para guru menaiki bus sekolah kuning yang disediakan oleh pemerintah.

Nyatanya, selain Ikmal, teman-teman sekolahnya yang memiliki disabilitas intelektual juga turun ke berbagai ajang kompetisi olahraga di tingkat internasional.

"Nanti yang bulutangkis akan ke Kuala Lumpur, November. Untuk disabilitas intelektual, tim voli akan berangkat ke Dubai," ujarnya dibantu sang guru.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Para Games 2018 hanya di INDOSPORT