Proliga 2019: Start Menawan Putri Jakarta Pertamina Energi

Jumat, 7 Desember 2018 20:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain Jakarta Pertamina Energi, Anna Stepaniuk (8) berselebrasi dengan rekan-rekannya dalam laga Seri Pembuka Proliga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (07/12/89). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain Jakarta Pertamina Energi, Anna Stepaniuk (8) berselebrasi dengan rekan-rekannya dalam laga Seri Pembuka Proliga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (07/12/89).

INDOSPORT.COM - Start menawan ditunjukkan putri Jakarta Pertamina Energi pada seri pertama putaran pertama Proliga 2019. Dalam laga yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (07/12/18), Novia Andriyani dan kawan-kawan menang 3-0 (25-15, 25-22, dan 25-23) atas Bandung Pakuan.

Pelatih putri Jakarta Pertamina Energi, Muhammad Ansori menyebut kemenangan jadi target sejak awal. Baginya, start bagus jadi kunci menghadapi laga selanjutnya termasuk menuju final four.

"Kami wajib memenangkan laga ini agar dapat modal bagus. Karena kemenangan pertama bisa jadi tumpuan di kompetisi ini," kata M Anshori dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sedari awal, Jakarta Pertamina memang langsung menyerang pertahanan dari Bandung Pakuan, bahkan hingga meninggalkan poin 15-9. Kondisi kurang maksimal tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh sang juara bertahan, hingga akhirnya mampu mengakhiri set pertama dengan 25-15.

Hal yang sama juga terlihat di dua set berikutnya. Pada set ketiga, Bandung Pakuan kesulitan. Meski mampu mengejar dan menyamai skor menjadi 22-22. Namun, Jakarta Pertamina tak membiarkan lawan bernapas dan mampu menyelesaikan game dengan skor 25-23.

Mantan pelatih voli putri Timnas Indonesia itu menyebut, kemenangan atas Bandung Bank BJB Pakuan sendiri sesuai dengan prediksi. Hal ini karena dari awal kepercayaan diri anak asuhnya cukup bagus, meski memang beberapa kali banyak melakukan error.

"Kami sudah prediksi dari awal. Anak-anak lebih percaya diri. Set-set awal banyak erornya. Tapi set selanjutnya lebih sabar. Banyak pemain muda lawan yang tidak bisa dianggap enteng. Di akhir set ketiga agak terhenti di 20-21," tegasnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM