Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Raih Rekor Sempurna di Final Four Proliga 2019

Senin, 18 Februari 2019 10:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas Proliga
Tim putri Jakarta Pertamina Energi menerima hadiah Rp40 juta. Copyright: © Humas Proliga
Tim putri Jakarta Pertamina Energi menerima hadiah Rp40 juta.

INDOSPORT.COM - Babak Final Four Proliga musim ini masih dikuasai oleh tim wakil DKI Jakarta. Jika di nomor putra Jakarta BNI 46 keluar sebagai yang terbaik, maka Jakarta Pertamina Energi juga merajai nomor putri sebelum berlaga di Grand Final Yogyakarta pekan depan.

Tak tanggung-tanggung, tim yang dikapteni Novia Andriyanti itu mencatatkan rekor sempurna. Jakarta Pertamina Energi berstatus tak terkalahkan dan menyapu bersih enam game di Final Four dengan kemenangan tanpa cela sedikit pun.

"Sapu bersih di final four bukan karena kebetulan. Semua pemain di tim ini menunjukkan semangat yang luar biasa," tandas sang pelatih, Muhamad Anshori saat mendampingi anak asuhnya menerima hadiah Rp40 juta sebagai pemenang Final Four Proliga.

Tim yang diperkuat dua pilar asing, Bethania De La Cruz (Dominika) dan Anna Stepaniuk (Ukraina) itu meneruskan rekor impresifnya di seri kedua Final Four di Malang.

Setelah menyikat semua lawannya di seri pertama Kediri, Jakarta Pertamina Energi juga menyapu bersih tiga game di Malang. Masing-masing dengan skor 3-1 atas Jakarta BNI 46 (25-16, 25-15, 23-25 dan 25-10), lalu Bandung Bank BJB Pakuan (20-25, 25-20, 25-21 dan 25-16).

Sedangkan saat mengakhiri dominasi atas perlawanan Jakarta PGN Popsivo Polwan (16-25, 25-20, 25-23 dan 25-11), mereka tampil hebat dengan tidak mengerahkan pemain utamanya.

"Opsi ini karena pemain (utama) kelelahan, agar mereka tampil on fire di grand final nanti. Meski mereka pemain cadangan, tapi masih yang terbaik di Indonesia," sambung Anshori.

Ikuti Terus Berita Proliga 2019 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%