Diprediksi Berjalan Menarik, Ini Jadwal Final Proliga 2019

Jumat, 22 Februari 2019 20:15 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Manajer Jakarta Pertamina Putri, Widi Triyoso ingin mempertahankan gelar juara Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Manajer Jakarta Pertamina Putri, Widi Triyoso ingin mempertahankan gelar juara

INDOSPORT.COM - Kota Yogyakarta bakal kembali menjadi saksi pertarungan partai final Proliga 2019. Ini adalah kali ketiga Kota Gudeg dipilih pihak panitia sebagai host turnamen voli bergengsi di Tanah Air tersebut.

Rencananya, partai final akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu-Minggu (23-24 Februari). Empat partai akan berlangsung dalam dua hari tersebut.

Juara bertahan Putri Jakarta Pertamina Energi akan mendapat adangan berat dari Jakarta PGN Popsivo Polwan, besok mulai pukul 15.00 WIB di final. Dua jam sebelum  itu, terlebih dulu dipertandingkan Jakarta BNI 46 versus Bandung Bank BJB Pakuan dalam perebutan tempat ketiga

Sementara untuk Minggu, juara bertahan putra Surabaya Bhayangkara Samator akan melawan Putra Jakarta BNI 46, sore hari di final. Sebelum itu, Palembang Bank Sumsel Babel menghadapi Jakarta Pertamina Energi di perebutan tempat ketiga.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, menjelaskan pemilihan Yogyakarta sebagai venue final atas berbagai pertimbangan. Salah satunya melihat animo besar penonton saat seri pertama akhir tahun lalu. 

"Apalagi, Yogyakarta juga tempat netral bagi delapan tim yang masuk ke grand final. Kapasitas GOR di sini besar, yakni 7.400 penonton. Harapan kami bisa lebih banyak pecinta voli menyaksikan duel tim-tim terbaik tanah air," ungkap Hanny dalam jumpa pers di Hotel Novotel, Yogyakarta, Jumat (22/2/19).

"Laga final juga akan kami gelar selama dua hari melihat besarnya animo masyarakat yang hadir. Kalau berlangsung sehari, nanti kapasitas GOR yang tidak akan menampung," tambahnya.

Ikuti Terus Perkembangan Proliga dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%