SEA Games 2019: Absen, Rivan Nurmulki Bongkar Alasan Keluar Timnas Voli

Rabu, 18 September 2019 18:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang voli Indoor Indonesia, Rivan Nurmulki membeberkan sejumlah masalah yang dialaminya hingga memutuskan untuk keluar dari Timnas Voli Indonesia.

Sebelumnya Rivan Nurmulki diragukan untuk tampil di SEA Games Filipina 2019 lantaran menderita cedera ACL (ligamen lutut).

Cedera tersebut membuatnya harus menepi cukup lama dari dunia voli. Meski demikian, ada sebuah cerita miris yang dibagikan oleh Rivan Nurmulki ketika memutuskan untuk keluar dari timnas voli Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Rivan melalui sebuah postingan Instagram yang diunggah pada, Selasa (17/09/19).

"Banyak yang tanya kenapa keluar dari timnas??? Sedikit cerita, ya awalnya pemanggilan TC platnas semangat banget si buat latihan," tulis atlet asal Jambi tersebut.

"Yah walaupun saya punya riwayat cidera ACL sudah 3 tahun lalu dan allhamdulilah masih bisa bertahan karena di topang otot paha yang masih kuat. Ya walaupun kadang-kadang terasa nyeri kalo kelelahan," sambungnya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rivannurmulki12 (@rivannurmulki) on

Lebih lanjut Rivan Nurmulki mengeluhkan soal kurangnya fasilitas kesehatan yang tersedia di platnas.

"Yaah karena faktor latihan berat yak dan gak ada fasilitas kesehatan juga di pelatnas. Pokoknya apa adanya aja deh, bahasa jawanya nek loro yo ragat dewe."

"Tapi aku tetap semangat sih buat INDONESIA JUARA, siapa yang gak mau bawa nama Indonesia buat Sea Games."

Di minggu kedua Rivan Nurmulki mendapat tawaran untuk bermain di Liga Jepang. Itu adalah salah satu impiannya di dunia voli yaitu menjadi pemain profesional, bukan hanya di Indonesia tetapi hingga ke luar negeri.

"Kalo aku bisa ke Jepang jelas aku di sana berlatih voli tambah banyak pengalaman dong. Tambah pintar juga dan pasti di sana fasilitas kesehatan dijamin," tulis Rivan.

"Bisa jadi cedera yang aku alami di sana malah bisa membaik karena di sana fasilitas jelas lengkap ya, gak kayak di kita."

Sayangnya setelah berdiskusi dengan pihak PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia), niat Rivan Nurmulki tak kunjung disetujui sehingga Rivan memutuskan untuk keluar dari Timnas Indonesia.