Apa Kabar Yolla Yuliana? Pevoli Cantik yang Terpaksa Absen di Asian Games 2018

Kamis, 17 Oktober 2019 21:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Yolla Yuliana tentu saja sudah tak asing bagi penggemar olahraga Indonesia, khususnya cabor voli.

Atlet cantik ini merupakan langganan Timnas Indonesia dan berhasil menyumbangkan prestasi seperti perak SEA Games 2017, medali perunggu SEA Games 2013 dan 2015.

Saat berada di dalam lapangan, ia dengan mudah dikenali, lataran memiliki paras cantik dan tubuh tinggi semampai. Namun, belakangan, nama Yolla seolah hilang, apalagi ia absen pada kejuaraan bergenggsi Asian Games 2018, dimana Indonesia tampil sebagai tuan rumah.

Rupanya, Yolla sibuk mengurus keluarga kecilnya, setelah menikah dengan Kaesar Akbar pada Oktober 2017 lalu dan dikaruniai seorang putra. Kondisi itu pula yang membuat wanita asal Bandung, Jawa Barat itu absen dari Asian Games 2018, karena Yolla diketahui tengah hamil saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

"Kalau sekarang sudah bisa voli lagi karena dedenya sudah bisa dipegang,  orang jadi sekarang sudah latihan lagi," bukanya saat berbincang dengan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Nyesel sih pasti (absen Asian Games 2018) tapi kan alasannya lebih besar juga momennya, jadi terobatilah," tutur Yolla menyoal kehamilannya saat persiapan jelang Asian Games tahun lalu.

Selain mengurusi keluarga kecilnya, saat ini Yolla juga tengah berjuang menyembuhan cedera bahu. Sejatinya, cedera itu ada sejak 2016 lalu, namun baru diketahui secara detail belum lama ini dan membutuhkan waktu kurang lebih dua bulan untuk kembali fit.

"Cedera bahu sih dari 2016. Tapi ketahuan sobeknya baru kemarin, jadi sekarang proses terapi penyenbuhan dan paling cepat dua bulan untuk sembuh," jelasnya.

Saat ditanya mengenai peluang untuk kembali ke lapangan dan bermain voli, Yolla mengaku belum mau dalam waktu dekat ini.

"Itu sih lihat saja ntar yah (soal tawaran bermain dari klub). Yang pasti sih sudah latihan rutin," jelasnya menyoal comeback ke voli.

Selama aktif bermain voli, Yolla menorehkan beberapa prestasi seperti pemain terbaik kejurda antar klub 2008,juara kompetisi IVOBA Senior 2010,juara kejurda antar klub 2010,juara I Kejurnas antar klub 2010.

Ia juga juara PORPROV Jawa Barat 2010, juara PON RIAU Provinsi Jawa Barat 2012, juara Proliga 2015 ( Jakarta Elektrik PLN), juara Livoli 2015 (Alko Elektrik Bandung) dan juara Proliga 2016 (Jakarta Elektrik PLN).