Antisipasi Korona, Atlet Proliga Diimbau Tak Bersentuhan dengan Penonton

Kamis, 5 Maret 2020 21:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer tim Ayi Subarna, Sekum PBVSI Jawa Barat HM Rois, Ketua tim Bandung bjb Tandamata Tachyan Iskandar, Wakil Direktur Proliga Regi Nelwan, Kapten tim Bandung bjb Tandamata Aprilia Manganang, Humas bank bjb Sonny Permana seusai konfrensi pers persiapan Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer tim Ayi Subarna, Sekum PBVSI Jawa Barat HM Rois, Ketua tim Bandung bjb Tandamata Tachyan Iskandar, Wakil Direktur Proliga Regi Nelwan, Kapten tim Bandung bjb Tandamata Aprilia Manganang, Humas bank bjb Sonny Permana seusai konfrensi pers persiapan

INDOSPORT.COM - Tim Bandung bjb Tandamata dipastikan siap menjadi tuan rumah seri kedua Proliga 2020. Event bergengsi voli nasional ini akan berlangsung di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, 6 Sampai 8 Maret 2020.

Menurut ketua pelaksana sekaligus ketua Tim Bandung bjb Tandamata, Tachyan Iskandar pada seri kedua Proliga 2020 akan berbeda dari penyelenggara sebelumnya. 

Menurutnya, pengamanan dan pemeriksaan penonton yang akan memasuki GOR C-Tra akan lebih ketat serta pemain akan diimbau untuk tidak bersentuhan dengan penonton. Hal itu, tak lepas dari kasus virus corona (Corona Virus atau Covid-19) yang sudah masuk ke Indonesia. 

Sebagai informasi, belum lama ini dua Warga Negara Indonesia sudah positif terkena virus Covid-19 dan saat ini sedang mendapatkan perawatan.

"Pertama paling berat dengan adanya kasus corona, jadi situasi di lapangan akan jauh berbeda dari pertandingan yang lalu," kata Tachyan saat konferensi pers persiapan seri kedua Proliga 2020 di Kantor Bank Bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Kamis (05/03/20). 

Selain itu, pihak panitia akan memasang alat detektor dan juga menyediakan antiseptik tangan bagi penonton yang akan memasuki GOR C-Tra. Sehingga, pihaknya meminta semua pihak memaklumi adanya aturan tersebut. 

"Ada satu ketentuan pemain tidak harus bersentuhan dengan penonton. Ini sulit buat kami, karena GOR C-Tra yang segitu adanya. Seandainya kurang begitu nyaman, mohon dimaklumi ini salah satu ketentuan pemerintah melalui dinas kesehatan dan PBVSI," jelasnya. 

Pihak penyelenggara rencananya akan membuka pintu masuk satu jam sebelum pertandingan pertama. Sebagai informasi, pertandingan pertama akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB. 

Sementara itu, pemesanan tiket seri kedua Proliga 2020 sudah dibuka sejak dua hari lalu. Selain itu, pihak penyelenggara menjual tiket melalui boks bjb dan rencananya akan dijual secara langsung pada hari pertandingan.