x

Final Proliga 2022: Demi Gelar Juara, Ini yang Akan Dilakukan Bandung BJB Tandamata

Jumat, 25 Maret 2022 21:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata sudah siap untuk menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada pertandingan final Proliga 2022.

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata sudah siap untuk menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada pertandingan final Proliga 2022 yang akan berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (26/03/22).

Meraih kemenangan dan gelar juara menjadi target yang ingin diraih oleh tim asal Kota Bandung ini, sehingga Bandung BJB Tandamata mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi partai puncak Proliga 2022.

Baca Juga

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, menegaskan menjelang pertandingan final Proliga 2022 persiapan timnya berjalan dengan lancar, di antaranya membenahi kekurangan yang ada dalam tim.

Selain itu, Alim Suseno, juga mempersiapkan berbagai strategi untuk meredam serangan dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, sekaligus agar anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal.

"Persiapan terus kita lakukan dengan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kita melihat dari pertandingan sebelumnya. Yang jelas kita bakal all out di partai final," kata Alim Suseno, Jumat (25/03/22).

Baca Juga

Menjelang pertandingan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Alim Suseno mengingatkan anak asuhnya untuk fokus dan menampilkan permainan terbaiknya, agar target juara bisa tercapai.

"Kuncinya kita bermain enjoy dan lepas. Itu bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan juga," ungkap Alim Suseno.

Baca Juga

Selain itu, Alim Suseno juga mengingatkan Wilda Siti Nurfadhillah untuk waspada, pasalnya Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia bukan lawan mudah. Hal itu bisa dilihat pada pertemuan sebelumnya di mana Bandung BJB Tandamata dua kali kalah pada babak penyisihan.

"Kami mesti waspada tapi harus percaya diri karena kami bisa membalas (kekalahan) di babak final four," ungkapnya.


1. Pertemuan Sebelum Final

Bandung BJB Tandamata kalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-2, pada pertandingan pertama Final Four Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jumat (11/03/22).

Sebelum bertemu di final, pada pertandingan pertama Final Four Proliga 2022, Bandung BJB Tandamata dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berhadapan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jumat (11/03/22).

Baca Juga

Pada Final Four Proliga 2022 tersebut, pertandingan berlangsung ketat dan menarik, bahkan laga berjalan lima set selama 2 jam 39 menit, Bandung BJB Tandamata sempat tertinggal di set pertama dan kedua (16-26, 27-29). 

Kemudian di set ketiga dan keempat Bandung BJB Tandamata berhasil bangkit (25-29, 25-22). Pada set penentuan, Yolla Yuliana dan kawan-kawan mampu unggul 15-11, sehingga tim asal Bandung ini mampu menutup pertandingan dengan skor 3-2.

Pada game tersebut Madeline Guillen jadi bintang Bandung BJB Tandamata, pasalnya dia memborong 31 poin, yang terbanyak di timnya juga dalam laga itu. 

Baca Juga

Pemain Bandung BJB Tandamata lain yang juga berperan besar dalam sumbangan poin adalah Wilda Nurfadhillah (14 poin), Yolla Yuliana (11), dan Nandita Ayu Salsabilla (10).


2. Hasil Maksimal

Bandung BJB Tandamata meraih juara Final Four putri Proliga 2022, usai menaklukkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-0 (25-15, 25-17, 25-17), di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor, Minggu (20/03/22). Foto: Humas Bandung BJB Tandamat

Sementara itu, Bandung BJB Tandamata melaju ke partai final Proliga 2022 dengan hasil maksimal tanpa terkalahkan di Final Four dan berhak menjadi juara di babak tersebut serta mendapat mendapatkan uang tunai Rp 40 juta.

Pada pertandingan pertama Final Four, Bandung BJB Tandamata berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-2 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jumat (11/03/22).

Kemudian di game kedua Final Four Proliga 2022, Bandung BJB Tandamata kembali meraih kemenangan setelah menaklukkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dengan skor 3-2, Sabtu (19/03/22). 

Pada pertandingan ketiga Final Four Proliga 2022, Yolla Yuliana dan kawan-kawan menaklukkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-0, Minggu (20/03/22). 

Hasil tersebut membuat Bandung BJB Tandamata tak terkalahkan di Final Four dan meraih predikat juara Final Four putri Proliga 2022, serta berhak membawa pulang uang tunai Rp40 juta.

ProligaGresik PetrokimiaYolla YulianaBandung BJB TandamataProliga 2022

Berita Terkini