x

Diperkuat Yolla Yuliana, Timnas Voli Putri Indonesia Siap Tampil di ASEAN Grand Prix 2022

Jumat, 26 Agustus 2022 17:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemusatan latihan (TC) Tim Voli Putri Indonesia di Bandung sebagai persiapan tampil di ASEAN Grand Prix 2022.

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Indonesia direncanakan akan segera tampil pada ajang bergengsi ASEAN Grand Prix 2022.

Event tersebut rencananya bakal bergulir di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 9 hingga 11 September 2022 mendatang.

Baca Juga

Menjelang tampil di ASEAN Grand Prix 2022, tim bola voli putri Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Bandung dibawah asuhan pelatih Alim Suseno sejak awal pekan lalu.

Pelatih bola voli putri Indonesia, Alim Suseno, mengatakan pada ASEAN Grand Prix 2022, pihaknya menargetkan hasil maksimal. 

Selain itu, dia sudah mengantongi kekuatan tim lawan yang bakal dihadapi pada turnamen tersebut.

Baca Juga

Pada turnamen bola voli se-Asia Tenggara, Indonesia akan menghadapi tim dari Vietnam, Philipina dan tuan rumah Thailand.

Pada edisi sebelumnya yakni pada 2019, Indonesia menempati posisi kedua baik dari dua leg yang berlangsung. Sementara Thailand sukses menjadi juara.

Baca Juga

Saat itu, Indonesia meraih dua kemenangan atas Vietnam dan Philipina dengan skor 3-1, serta satu kekalahan atas Thailand dengan skor 0-3.

"Target kita ke grand final dulu. Karena kita sudah tahu kekuatan lawan nanti. Pasti rata-rata mereka mengirimkan tim yang bermain di Sea Games kemarin," kata Alim Suseno, Jumat 


1. Pemusatan Latihan

Pemusatan latihan (TC) Tim Voli Putri Indonesia di Bandung sebagai persiapan tampil di ASEAN Grand Prix 2022.

Pemusatan latihan untuk menghadapi ASEAN Grand Prix 2022, akan berlangsung sekitar dua pekan dan sudah dimulai sejak Senin (21/08/22). Tim bola voli putri Indonesia ini rencananya akan bertolak ke Thailand pada 7 September 2022 mendatang.

Menurut Alim, meski waktu persiapan yang dimiliki tim voli putri Indonesia cukup singkat, namun pelatih yang membawa BJB Tandamata juara Proliga 2022 yakin timnya bisa tampil maksimal.

Baca Juga

Untuk itu, dia akan berusaha memanfaatkan waktu persiapan yang ada semaksimal mungkin, agar saat berangkat ke Thailand tim voli putri Indonesia ini sudah dalam keadaan siap bertanding.

"Meski persiapan cukup singkat sekitar dua pekan, tidak banyak yang bisa dilakukan. Saya ingin membentuk tim yang solid," ujarnya.

Selain itu, Alim meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar tim voli putri yang mewakili tanah air bisa tampil maksimal dan meraih target menjadi juara.

Baca Juga

2. 14 pemain

Tim Voli Putri Indonesia

Pada masa persiapan untuk menghadapi Asean Grand Prix 2022 nanti, 14 pemain telah disiapkan. Komposisi tim didominasi pemain Bandung BJB Tandamata.

Sebagai informasi, Bandung BJB Tandamata sebelumnya di Proliga 2021 meraih gelar juara dan beberapa pemainnya merupakan pilar timnas, diantaranya Wilda S. Nurfadhila, Yolla Yuliana, Nandita Ayu, hingga Shella Bernadhetta.

Sedangkan delapan lainnya, Dita Azizah, Ratri Wulandari, Tisya Amallya Putri, Amalia F. Nabila, Putri Andya Agustina. Kemudian Mediol Stiovanny Yoku, Megawati Hangesti Pertiwi dan Hanny Budiarti.

"Pemain sudah ditentukan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), namun dibiayai Bank BJB," ungkap Alim.

Baca Juga

Komposisi Tim voli putri Indonesia :
Pelatih : M. Alim Suseno
Asisten : Ujang Hali dan M. Dede Syifaudin
Pemain :
Wilda S. Nurfadhila
Yolla Yuliana
Nandita Ayu
Shella Bernadetha
Ratri Wulandari
Dita Azizah
Indah Azzahra
Annisa Siti Rahmawati
Tisya Amallya
Hanny Budiarti
Megawati Hangesti
Amalia Fajrina
Mediol Stiovanny
Myrasuci Indriani.

VoliYolla YulianaTimnas Voli Indonesia

Berita Terkini