x

Membara Tumbangkan Brasil, Serbia Pertahankan Gelar Juara Dunia Voli Putri

Minggu, 16 Oktober 2022 12:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil menakjubkan diraih timnas Serbia yang sukses pertahankan gelar Kejuaraan Dunia Voli Putri usai menumbangkan Brasil di final, Minggu (16/10/22) pagi WIB.

INDOSPORT.COM – Hasil menakjubkan diraih timnas Serbia yang sukses pertahankan gelar Kejuaraan Dunia Voli Putri usai menumbangkan Brasil di final, Minggu (16/10/22) pagi WIB.

Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 bergulir pada 23 September – 15 Oktober, dan untuk pertama kalinya digelar di dua negara berbeda, yaitu Belanda dan Polandia.

Baca Juga

Terdapat 24 tim bola voli berpartisipasi, yang akhirnya menempatkan dua tim terbaik di babak pamungkas, yaitu timnas Serbia vs Brasil.

Partai final antara timnas Serbia vs Brasil berlangsung pagi hari tadi di Apeldoorn, Belanda. Usai saling hantam, akhirnya Serbia besutan Danielle Santarelli sukes meraih juara usai menang 3-0 atas Brasil.

Dilansir dari laman resmi Federation Internationale de Volleyball (FIVB), laga antara timnas Serbia vs Brasil berlangsung sengit.

Baca Juga

Pada set pertama, Tijana Boskovic dan kawan-kawan  sebagai juara bertahan, langsung mendapatkan perlawanan sengit dari Brasil. Kedua tim saling jual beli serangan.

Hanya saja dalam poin kritis, timnas Serbia lebih tenang melancarkan serangan, hingga membuat mereka unggul tipis 26-24.

Pada set kedua, timnas Brasil kembali bisa memberikan perlawanan ketat atas Serbia. Namun-lagi-lagi timnas Serbia bisa bermain efektif untuk meraih keunggulan 25-22.

Baca Juga

Unggul dalam dua set awal, membuat Timnas Serbia percaya diri untuk melancarkan serangan dan meraih keunggulan telak 25-17 di set ketiga.

Alhasil, Timnas Serbia pun sukses keluar sebagai peraih emas Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 sekaligus sukses meraih gelar yang diraih pada 2018 lalu.


1. Dominasi Timnas Serbia di Kejuaraan Dunia Voli Putri 2022

Sepanjang berlangsungnya Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022, Timnas Serbia tampil sangat mendominasi sejak babak awal.

Sepanjang berlangsungnya Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022, Timnas Serbia tampil sangat mendominasi sejak babak awal.

Tergabung di Grup C di babak penyisihan, Tijana Boskovic dan kawan-kawan sukses menjadi yang teratas. Mereka mengalahkan Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Bulgaria, dan Kazakhstan.

Baca Juga

Pada babak kedua, Serbia yang tergabung di Grup F bersama Polandia, Dominika, Thailand, dan Turki, juga kembali melanjutkan dominasinya.

Pada babak delapan besar, Timnas Serbia sukses menang 3-0 atas tuan rumah Polandia, yang membuat mereka lolos ke semifinal.

Pada babak semifinal, Timnas Serbia berjumpa Amerika Serikat, dan sukses menang telak 3-0. Sampai akhirnya timnas Serbia melangkah ke final dengan mulus untuk berjumpa timnas Brasil.

Baca Juga

Timnas Brasil pun menjadi ‘korban’ keganasan berikutnya dari timnas Serbia yang akhirnya mampu mempertahankan trofi Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri.

Kemenangan atas Timnas Brasil juga menandai rekor sempurna Serbia yang tidak pernah tersentuh kekalahan sepanjang perhelatan Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022.

Untuk itulah, kemenangan ini begitu disyukuri seluruh anggota di timnas Serbia, termasuk sang opposite andalan, Tijana Boskovic.

Baca Juga

“Saya tidak bisa berkata-kata. Skuat ini, tim ini, energi ini. Kami meraihnya tanpa kalah satu pertandingan pun. Saya  sangat senang dan bangga menjadi bagian dari tim ini,” ucap Tijana Boskovic melansir laman laman resmi Federation Internationale de Volleyball (FIVB).

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kami selama tiga minggu terakhir, terutama keluarga saya,” pungkasnya dengan haru.

BrasilSerbiaVoli

Berita Terkini