x

Perjalanan si Cantik Zehra Gunes hingga Jadi Primadona Voli Putri Turki

Senin, 17 Oktober 2022 23:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Zehra Gunes, pevoli cantik asal Turki. Foto: Instagram@zehragns18.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat pevoli cantik asal Turki, Zehra Gunes, yang berhasil mencuri perhatian di Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain kelahiran 7 Juli 1999 ini pun sering digadang-gadang sebagai pevoli tercantik di dunia, beserta sejumlah nama seperti Klara Peric dan yang lainnya.

Baca Juga

Ditambah lagi, posturnya yang tinggi bongsor nan semampai membuat pesona Zehra Gunes sangat sulit untuk dibantah.

Wanita bertinggi badan hampir dua meter tersebut sudah bermain voli sejak belia. Adalah Vakifbank Sports Club yang pertama kali memberi kontrak profesional kepadanya saat masih berusia 12 tahun.

Sejak saat itu, ia mulai menimba lebih banyak ilmu di dunia voli dan perlahan tumbuh menjadi pemain putri berbakat untuk negaranya, Turki.

Baca Juga

Bermain sebagai middle blocker, Zehra Gunes turut berpartisipasi di ajang European Youth Summer Olympic yang diselenggarakan di Georgia pada 2015.

Bukan hanya itu, ia juga mengharumkan nama Turki saat berlaga di FIVB Volleyball Girls' U-18 World Championship di Peru pada tahun yang sama.

Bahkan, pevoli kelahiran Kartal tersebut ikut menggondol penghargaan individu berupa Best Middle Blocker.

Baca Juga

Pelan tapi pasti, Zehra Gunes mulai menancapkan namanya di kancah voli putri Turki dan merangkak naik ke timnas level usia.

Setelah mentas dari U-18, ia kemudian melanjutkan karier ke jenjang U-20, U-23, hingga kini berhasil menembus tim senior.


1. Perjalanan Zehra Gunes

Zehra Gunes, pevoli cantik asal Turki. Foto: Instagram@zehragns18.

Tidak hanya terkenal karena cantiknya, Zehra Gunes memang layak jadi idola lantaran prestasinya di lapangan.

Buktinya, saat ini ia berada di salah satu klub voli terbaik di Turki, Vakifbank Sports Club, yang telah memenangkan FIVB Volleyball Women's Club World Championship sebanyak empat kali.

Baca Juga

Hari demi hari ia habiskan untuk membawa klub serta dirinya sendiri berjaya di olahraga tenis dan sejumlah misinya pun berhasil.

Zehra Gunes adalah middle blocker andal yang berhasil membawa Vakifbank Sports Club gemilang di banyak kompetisi.

Sebut saja beberapa di antaranya Turkish Women's Volleyball League, FIVB Volleyball Women's Club World Championship, Turkish Women's Volleyball Cup, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Olimpiade Tokyo

Popularitas Zehra Gunes sebagai salah satu pemain voli putri yang cantik jelita memang sulit untuk diganggu gugat.

Di Oliempiade Tokyo 2020 lalu, ia mendapat banyak perhatian dari penonton berkat penampilannya yang menonjol di lapangan.

Bukan hanya skill, kecantikannya yang bak bidadari seperti ‘menyihir’ para penonton, terutama kaum pria, yang ada di venue pertandingan.

Baca Juga

Turki sendiri berada di Pool B bersama sejumlah kontestan seperti Amerika Serikat, Italia, dan China. Mereka kemudian lolos ke perempat final namun terhenti kemudian oleh Korea Selatan.

Meski begitu, Olimpiade Tokyo 2020 meninggalkan kesan tersendiri bagi Zehra Gunes, yang wajah cantiknya menjadi viral setelah event akbar empat tahunan tersebut.


2. Popularitas Zehra Gunes yang Tak Terbantahkan

Zehra Gunes, pevoli cantik asal Turki. Foto: Instagram@zehragns18.

Popularitas Zehra Gunes di Olimpiade Tokyo 2020 memang sebuah fenomena menarik yang terjadi di sektor voli putru Turki.

Bahkan, namanya sempat bertengger di daftar trending topic Twitter di Korea Selatan.

Baca Juga

Zehra Gunes sendiri juga dikenal cukup aktif di media sosial. Bak artis atau figur publik terkenal, saat ini ia telah mengantongi lebih dari dua juta pengikut di Instagram.

Saat tidak sedang fokus pada olahraga voli, Zehra Gunes nampaknya sangat menikmati hal-hal seperti pantai, fesyen, dan jalan-jalan bersama teman-teman - berdasarkan unggahannya di media sosial.

Di era serba sosial saat ini, ia berhasil menjadi influencer di luar olahraga voli - berkolaborasi dengan sejumlah merek ternama.

Baca Juga

Jika dulu Olimpiade Tokyo 2020, belum lama ini Zehra Gunes lagi dan lagi, mencuri perhatian publik di ajang Volleyball Nations League (VNL) 2022 yang digelar di Turkis

Tentu saja, middle blocker bernomor punggung 18 itu jadi salah satu pemain andalan di tim tuan rumah.

Sayangnya, Turki hanya bisa menggondol peringkat empat besar setelah kalah di partai perebutan tempat ketiga melawan Serbia.

Baca Juga

Sebelum itu, mereka telah dikandaskan terlebih dahulu di semifinal oleh Italia yang kemudian tampil sebagai juara edisi 2022.

Saat ini selain berkarier di olahraga voli putri, Zehra Gunes diketahui sedang menjalin kasih dengan seorang pria bernama Eren Ali Disli yang juga penggemar setia Fenerbahce.

TurkiVoliBerita OlahragaZehra Gunes

Berita Terkini