x

Pesona Lee Da-yeong: Pevoli Korea yang Terseret Skandal, tapi Cantik bak Aktris Drakor

Minggu, 30 Oktober 2022 11:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lee Dae-yeong, pevoli cantik asal Korea. (Foto: Instagram@leedaeyeong.id)

INDOSPORT.COM – Pevoli Korea Selatan, Lee Da-yeong terlibat skandal, namun memiliki pesona rupaan bak aktris di drama negeri Ginseng.

Lee Da-yeong sempat viral beberapa waktu lalu karena memiliki paras cantik nan rupawan. Bersama dengan kembarannya Lee Jae-yeong, penggemar menyebut keduanya sebagai twins angel.

Baca Juga

Lahir di Iksan, Jeollabuk-do pada 15 Oktober 1996 silam, Lee Da-yeong berposisi sebagai setter di timnas voli Korea Selatan sejak tahun 2012 hingga 2021.

Lee Da-yeong dan saudara kembarnya telah berlaga di berbagai turnamen internasional. Pada tahun 2014, mereka berhasil merebut medali emas Asian Games Incheon.

Tak hanya itu, Lee Da-yong juga menyabet beragam penghargaan sebagai setter terbaik selama tahun 2017 hingga 2020 di Korean V-League.

Baca Juga

Kehebatan Lee Da-yeong dalam lapangan tentu sudah tidak dapat dipungkiri. Namun, kecantikan dirinya sempat membuat publik terheran-heran.

Bahkan beberapa netizen kerap menyebut Lee Da-yeong seperti artis-artis K-Pop dan K-Drama. Dirinya kerap mendapat julukan dewi lapangan voli.

Sayangnya, beberapa waktu lalu, Lee Dae-yeong dan kembarannya terlibat skandal pembulyan terhadap rekan satu timnya pada bulan Februari 2021.

Baca Juga

Sontak saja, pesona Lee Da-yeong yang dielu-elukan itu langsung berubah menjadi emosi publik Korea Selatan. Penggemar Lee Da-yeong berbalik haluan menjadi membenci dewi lapangan voli itu.

Lee Dae-yeong dan Lee Jae-yeong gagal mengikuti beberapa ajang internasional seperti Olimpiade Tokyo 2020 dan Volleyball Nation League 2021.


1. Didepak Asosiai Bola Voli Korea Selatan

Lee Dae-yeong, pevoli cantik asal Korea. (Foto: Instagram@leedaeyeong.id)

Buntut dari kasus Bullying yang menggemparkan publik Korea Selatan itu menyebabkan Lee Da-yeong dan kembarannya harus angkat kaki dari timnas bola voli Korea Selatan.

Sebelumnya, Lee Da-yeong merintis karir bola volinya di Suon Hyundai E&C Hills State selama 6 tahun. Sementara Lee Jae-yeong bergabung dengan Pink Spider pada tahun 2014.

Baca Juga

Lee Da-yeong diduga merundung rekan setimnya, alhasil korban perundunan itu mendaftarkan 21 tuduhan kepada Lee Da-yeong.

Telah diberitakan bahwa salah satu dari dua saudara kembar itu mengancam korban dengan pisau. Hal ini membuat timnas Korea menangguhkan keduanya dari turnamen internasional.

Terdepak dari timnas Korea, Lee Da-yeong diketahui telah menandatangani kontrak dengan Rapid Bucuresti, klub bola voli Rumania, pertengahan tahun ini.

Baca Juga

Rapid Bucuresti merupakan klub Divizia A1, liga bola voli Rumania papan atas. Musim lalu saja klub ini menempati peringkat ketujuh dari 12 klub yang berlaga.

Sempat hiatus dari sosial media, Lee Da-yeong mulai aktif memamerkan kegiatannya selama bergabung dengan klub bola voli Rumania itu.

Sepanjang Divizia A1, Lee Da-yeong bermain gemilang dengan menjadi ujung tombak untuk klub dengan menunjukkan kebolehannya sebagai setter.

Baca Juga

Sementara itu, kembarannya, Lee Jae-yong mesih belum menunjukkan dirinya di hadapan publik. Meski begitu, ia tetap mendapatkan dukungan dari penggemar di seluruh dunia.

Belum pasti mengenai durasi kontrak Lee Da-yeong dan Rapid Bucuresti, namun kiprahnya dalam dunia voli tentu didambakan oleh penggemar voli seluruh dunia.

Korea SelatanVoliLee Da-yeong

Berita Terkini