x

Daftar Pemain Tim Bola Voli Putri Bandung BJB Tandamata di Proliga 2023

Kamis, 5 Januari 2023 11:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim Bandung BJB Tandamata yang akan bertanding di Proliga 2023. (Foto: Media officer Bandung BJB Tandamata)

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, sudah mempersiapkan sebanyak 17 pemainnya untuk mengarungi kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air, Proliga musim 2023, yang mulai bergulir pada hari ini, Kamis (05/01/23).

Menurut Manajer tim Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, komposisi pemain saat ini memang sudah full. Meski demikian, pihaknya masih menantikan kedatangan pemain asing asal Turki yang akan datang ke Bandung pada hari Kamis mendatang.

Selain itu mengenai persiapan, Ayi menegaskan jika Bandung BJB Tandamata sudah siap untuk mengarungi Proliga 2023. Pasalnya, sebelumnya tim pelatih sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

"Persiapan 100 persen, anak-anak mampu menyerap apa yang diinstruksikan pelatih di lapangan," kata Ayi Subarna.

Baca Juga

Selain itu, untuk target pada Proliga 2023, Ayi menegaskan pada musim ini pihaknya ingin mempertahankan gelar juara kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air.

Apalagi, Bandung BJB Tandamata merupakan tim pemegang rekor juara Proliga terbanyak kedua di sektor putri setelah Jakarta Elektrik PLN, dengan tiga gelar yang masing-masing diraih pada musim 2003, 2006, dan 2022.

Baca Juga

Selain itu, jika kembali meraih gelar juara, hasil tersebut akan dipersembahkan untuk pecinta bola voli, masyarakat Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta seluruh pihak yang selalu memberikan dukungan.

"Kita ingin mempertahankannya, jadi menambah koleksi juara, setelah tahun 2003 lalu 2006, dan sempet vakum, lalu kembali lagi dan pada tahun 2022 kembali menjadi juara. Mudah-mudahan tahun ini juara lagi, sebagai hadiah untuk Pak Gubernur,” ucapnya. 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga berharap Bandung BJB Tandamata bisa terus meraih prestasi di kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air. 

Baca Juga

1. Daftar Skuad Bandung BJB Tandamata

Manajer tim Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna (kiri), Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty (tengah) dan Ketua panitia Proliga 2023 Putaran Pertama seri Bandung, Tahyan Iskandar, usai konferensi pers di The Naripan Hotel, Kota Bandung, Rabu (04/01/23).

Meskipun pada Proliga 2023, tim Bandung BJB Tandamata mengalami sedikit perubahan komposisi, namun Kang Emil sapaan akrabnya merasa yakin Wilda dan kawan-kawan dapat menjadi juara.

"Saya mendoakan dan berharap Bandung BJB Tandamata pada tahun ini meneruskan prestasi menjadi juara lagi," ucap Kang Emil.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bank BJB untuk dukungannya terhadap olahraga di Jabar," ujar orang nomor satu di Jabar ini.

Hal serupa disampaikan juga oleh Bunda Pembina Tim Voli Putri Bandung BJB Tandamata, Atalia Praratya. Dia merasa optimis, tim bola voli asal Bandung ini bisa meraih hasil maksimal.

Menurutnya, dengan kerja keras dan kekompakan para pemain yang telah dibangun sejak masa persiapan pramusim, Atalia cukup yakin, Bandung BJB Tandamata bisa kembali berjaya di ajang Proliga 2023 sektor putri.

Baca Juga

"Tetap semangat, kerja keras dan disiplin demi mempertahankan gelar juara Proliga. Mudah-mudahan Bandung BJB Tandamata bisa melewati setiap tantangan yang dihadapi dengan hasil terbaik," tegasnya Atalia.

Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 akan digelar di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 5-8 Januari 2023. Pada laga perdana Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata, akan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Kamis, 5 Januari 2023. 

Baca Juga

Selain menghadapi Gresik Petrokimia pada laga pembuka, Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan juga akan meladeni tantangan tim debutan Jakarta BIN, pada Senin 8 Januari 2023.

Berikut ini Tim Bandung BJB Tandamata Proliga 2023:

1. Yulis Indahyani (Libero nomor punggung 1) 
2. Sari Hartati (Opposite nomor punggung 2 )
3. Hawa Nur Fitria (Outside Hitter nomor punggung 4)
4. Syavina Amelia Erry (Opposite nomor punggung 5)
5. Wintang Sakti (Outside Hitter nomor punggung 6)
6. Nandita Ayu Salsabila (Opposite nomor punggung 7)
7. Tanisa Nurmazakia (Outside Hitter nomor punggung 8)
8. Miva Ratna Sari (Outside Hitter nomor punggung 10)
9. Madeline Guillen (Outside Hitter nomor punggung 11)
10. Rika Dwi Latri (Middle Blocker nomor punggung 12 )
11. Fitriyani Nurjanah (Setter nomor punggung 13)
12. Tasya Aprilia Putri (Libero nomor punggung 14)
13. Tiara Sanger (Setter nomor punggung 16)
14. Wilda Siti Nurfadhila (Middle Blocker nomor punggung 17)
15. Dian Wijayanti (Opposite nomor punggung 18)
16. 20 Shella Bernadetha (Middle Blocker nomor punggung 20)
17. Maradanti Namari (Middle Blocker nomor punggung 21).

ProligaVoliBandung BJB TandamataProliga 2023

Berita Terkini