x

Pemain Timnas Putri Turki Segera Gabung Bandung BJB Tandamata, Zehra Gunes?

Jumat, 6 Januari 2023 20:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bandung BJB Tandamata menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (05/01/22).

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, akan mendatangkan pemain timnas putri Turki untuk mengarungi Proliga 2023, hal itu disampaikan langsung oleh manajer tim Ayi Subarna.

Menurut Ayi saat ini, Bandung BJB Tandamata baru memiliki satu pemain asing yakni Madeline Guillen asal Dominika. Sedangkan pemain timnas Turki tersebut, belum bergabung dengan tim.

Ayi masih merahasiakan identitas pemain asing asal Turki tersebut, hanya saja dia memastikan jika pemain putri yang akan bergabung dengan Bandung BJB Tandamata berposisi sebagai opposite. 

Selain itu, Ayi juga memberikan sedikit bocoran jika pemain asing tersebut sempat menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik.

"Pemain asing dari Turki, kebetulan mantan pemain timnas Turki. Opposite mantan pemain terbaik juga," kata Ayi Subarna saat konferensi pers di The Naripan Hotel, Kota Bandung, Rabu (04/01/23).

Baca Juga

Ayi berharap, saat tiba di Indonesia dan bergabung dengan tim, pemain asing asal Turki tersebut bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya yang lain, agar performa Bandung BJB Tandamata semakin maksimal.

"Yang pasti dia itu mantan pemain timnas Turki. Mudah-mudahan bisa cepat beradaptasi dan berkolaborasi dengan cepat, kalau namanya nanti saja," jelasnya.

Baca Juga

Pemain anyar Bandung BJB Tandamata tersebut, kemungkinan belum bisa tampil pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 akan digelar di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 5-8 Januari 2023.

Pada laga perdana Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata, menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Kamis, 5 Januari 2023. Kemudian meladeni tantangan tim debutan Jakarta BIN, pada Minggu 8 Januari 2023.

Sehingga, pada Seri I Putaran Pertama Proliga 2023 yang digelar di GOR Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Bandung BJB Tandamata masih diperkuat satu pemain asing, Madeline Guillen.

Baca Juga

1. Kompetisi Proliga 2023 Semakin Ketat

Manajer tim Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna (kiri), Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty (tengah) dan Ketua panitia Proliga 2023 Putaran Pertama seri Bandung, Tahyan Iskandar, usai konferensi pers di The Naripan Hotel, Kota Bandung, Rabu (04/01/23).

Selain Bandung BJB Tandamata, tim peserta Proliga 2023 lainnya juga mendatang pemain yang juga berlabel timnas. Hal itu disampaikan, Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty.

Menurut Hanny, dengan banyak tim yang diperkuat pemain berpengalaman di timnas dari berbagai negara, akan membuat kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air semakin ketat dan menarik.

Apalagi, jumlah peserta pada Proliga 2023 bertambah, jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, baik di sektor putra maupun putri.

Baca Juga

"Proliga musim ini diikuti delapan klub putra, enam putri, jadi sekarang bertambah dua klub Putra dan satu putri.

Sehingga, pasti nanti akan semakin menarik dan sengit dan banyak saya lihat juga klub ini yang menggunakan pemain timnas luar," jelas Hanny.

Baca Juga

Sementara itu, sejauh ini Bandung BJB Tandamata sudah memiliki 17 pemain yang disiapkan untuk menghadapi Proliga 2023.

Berikut ini daftar pemain tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata untuk mengarungi Proliga 2023:

1. Yulis Indahyani (Libero nomor punggung 1) 
2. Sari Hartati (Opposite nomor punggung 2 )
3. Hawa Nur Fitria (Outside Hitter nomor punggung 4)
4. Syavina Amelia Erry (Opposite nomor punggung 5)
5. Wintang Sakti (Outside Hitter nomor punggung 6)
6. Nandita Ayu Salsabila (Opposite nomor punggung 7)
7. Tanisa Nurmazakia (Outside Hitter nomor punggung 8)
8. Miva Ratna Sari (Outside Hitter nomor punggung 10)
9. Madeline Guillen (Outside Hitter nomor punggung 11)
10. Rika Dwi Latri (Middle Blocker nomor punggung 12 )
11. Fitriyani Nurjanah (Setter nomor punggung 13)
12. Tasya Aprilia Putri (Libero nomor punggung 14)
13. Tiara Sanger (Setter nomor punggung 16)
14. Wilda Siti Nurfadhila (Middle Blocker nomor punggung 17)
15. Dian Wijayanti (Opposite nomor punggung 18)
16. 20 Shella Bernadetha (Middle Blocker nomor punggung 20)
17. Maradanti Namari (Middle Blocker nomor punggung 21).

Baca Juga
VoliBandung BJB TandamataZehra GunesProliga 2023

Berita Terkini