x

Proliga 2023: Ini Penyebab Kekalahan Bandung BJB Tandamata dari Jakarta BIN

Sabtu, 4 Februari 2023 12:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan skor 0-3 pada putaran kedua Proliga 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (03/02/23). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan skor 0-3 pada putaran kedua Proliga 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (03/02/23).

Pada pertandingan tersebut, Bandung BJB Tandamata di set pertama harus mengakui keunggulan Jakarta BIN 17-25, kemudian di set kedua 20-25 dan pada set ketiga tim besutan pelatih Alim Suseno berusaha untuk bangkit.

Namun, Wilda dan kawan-kawan tidak dapat mengejar ketertinggalannya dan harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan 22-25. Pertandingan berakhir untuk keunggulan Jakarta BIN 0-3.

Kekalahan ini jelas membuat kecewa, pasalnya hasil tersebut membuat tim bola voli asal Kota Bandung ini gagal mengulang kesuksesan di putaran pertama saat menghadapi Jakarta BIN.

Menurut Manajer Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, pada pertandingan tersebut, Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan bermain dibawah performa terbaiknya. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri yang berbuah poin untuk lawan.

Baca Juga

Selain melakukan kesalahan sendiri, tim besutan Alim Suseno tersebut lemah di passing. Sehingga, bisa dimanfaatkan oleh tim lawan.

"Tadi kita lemah dipassing dan recieve jadi ga bisa menyerang, terus service banyak error," ucap Ayi kepada wartawan, Jumat (03/02/23).

Baca Juga

Ayi menambahkan, pada pertandingan tersebut Bandung BJB Tandamata terlalu percaya diri.

Pasalnya, pada putaran pertama Proliga 2023 tim besutan Alim Suseno berhasil meraih kemenangan dalam tiga set atau 3-0 atas Jakarta BIN.

"Anak-anak terlalu percaya diri jadi begitu tertekan langsung drop. Karena pasti yakin kita bisa menang malah jadi keteteran," ungkapnya.

Baca Juga

1. Jadi Perhatian Tim Pelatih Jelang Laga Selanjutnya

Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan skor 0-3 pada putaran kedua Proliga 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (03/02/23). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Kesalahan pada pertandingan menghadapi Jakarta BIN menurut Ayi, harus menjadi perhatian tim pelatih.

Dia berharap, pada pertandingan selanjutnya menghadapi tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Sabtu (04/02/23), Bandung BJB Tandamata bisa bermain lebih baik lagi dan meraih kemenangan.

"Ini semua harus terus diperbaiki dan jangan menganggap enteng lawan," tegasnya.

Bandung BJB Tandamata, pada putaran kedua Proliga 2023 harus kehilangan satu pemainnya, Wintang Sakti.

Pemilik nomor punggung 6 ini terpaksa dicoret dari tim lantaran sedang mengandung.

Baca Juga

Menurut Ayi, pihaknya tidak memiliki pemain pengganti Wintang, sehingga saat ini Bandung BJB Tandamata memaksimalkan pemain yang ada dan diharapkan timnya bisa tetap tampil maksimal.

"Untuk penggantinya gak ada paling mengandalkan yang ada aja dimaksimalkan. Karena untuk penggantian sudah gak bisa terakhir data masuk di Gresik ini," ungkapnya.

Baca Juga

Sementara itu, pada putaran pertama Proliga 2023 saat menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Bandung BJB Tandamata berhasil meraih kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1.

Saat itu, pada set pertama, Bandung BJB Tandamata unggul 25-19. Kemudian, pada set kedua, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berhasil bangkit dan unggul atas Bandung BJB Tandamata 22-25.

Hanya saja, di set ketiga dan keempat, tim besutan pelatih Alim Suseno kembali unggul 25-13, 25-18. Sehingga, pada saat itu, Bandung BJB Tandamata yang bermain di kandangnya sendiri, berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Baca Juga
ProligaVoliBandung BJB TandamataProliga 2023

Berita Terkini