x

Proliga 2023: Kalahkan Tuan Rumah, Bandung BJB Kian Dekati Puncak Klasemen

Senin, 6 Februari 2023 23:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata menang atas tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada lanjutan Proliga 2023 putaran dua, Sabtu (04/02/23).

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada lanjutan Proliga 2023 putaran dua yang berlangsung di Gor Tridharma, Gresik, Sabtu (04/02/23).

Pada pertandingan tersebut, tim besutan pelatih Alim Suseno, berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Saat set pertama, Bandung BJB Tandamata unggul 27-25. 

Kemudian saat set kedua, Bandung BJB Tandamata unggul mudah atas tuan rumah dengan skor 25-15. Sedangkan set ketiga, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mampu bangkit dengan skor 21-25. 

Memasuki set keempat, Bandung BJB Tandamata kembali menguasai pertandingan dan unggul meyakinkan dengan skor 25-11. Sehingga, dalam game tersebut Wilda dan kawan-kawan unggul dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, Bandung BJB Tandamata menempel ketat pemuncak klasemen sementara Jakarta Pertamina Fastron, dengan poin 15, sementara Gresik Petrokimia tertahan di peringkat empat dengan poin 7.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan tersebut membuat tim asal Kota Bandung ini menang dua kali pada gelaran Proliga 2023 dari tim asal Gresik tersebut.

Setelah pertandingan, pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, mengatakan kemenangan tersebut merupakan hasil dari evaluasi pertandingan sebelumnya dan kerja keras pasukannya.

Baca Juga

Pasalnya, pada pertandingan pertama Proliga 2023 putaran dua, Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan skor 0-3 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (03/02/23).

"Kemenangan ini membuktikan evaluasi atas kekalahan dengan Jakarta BIN kemarin akibat kondisi dan tidak fokusnya para pemain hingga set ketiga belum mampu bangkit, nampak semua pemain tidak dalam form terbaiknya," kata Alim Suseno setelah pertandingan.

Salah satu pemain Bandung BJB Tandamata, Nandita Ayu, menuturkan pada pertandingan tersebut timnya sempat tertekan, ditambah lagi hadirnya suporter tuan rumah.

Baca Juga

1. Bandung BJB Tandamata Main Lepas

Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23).

Meski demikian, Nandita Ayu bersama rekan-rekannya berusaha untuk bermain lepas dan fokus untuk mengamankan kemenangan.

Karena, dia tidak ingin Bandung BJB Tandamata kembali meraih hasil buruk seperti sebelumnya saat menghadapi Jakarta BIN.

"Di awal laga kita masih dibawah tekanan. Lama kelamaan kami jauh lebih baik meski di tengah gempuran pendukung lawan," kata Nandita Ayu.

Pada laga tersebut, Nandita bermain cukup apik. Bahkan dalam beberapa kesempatan, dia bermain sebagai setter. Menurutnya, hal itu bukan sesuatu yang baru baginya, lantaran sebelumnya pernah bermain di posisi serupa.

"Sebelumnya pernah jadi setter. Proliga sebelumnya kadang jadi Setter juga," ucapnya.

Baca Juga

Sementara itu, setelah pertandingan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Bandung BJB Tandamata akan fokus menatap seri selanjutnya di putaran kedua Proliga 2023.

Sebagai informasi, seri kelima putaran kedua Proliga 2023 akan digelar di GOR Ken Arok, Malang. Bandung BJB Tandamata sendiri akan melakoni dua pertandingan.

Baca Juga

Pertandingan pertama yakni pada 10 Februari 2023 pukul 14.00 WIB - Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Pertamina Fastron. Kemudian 12 Februari 2023 pukul 16.00 WIB menghadapi Jakarta Elektrik PLN. 

ProligaVoliBandung BJB TandamataProliga 2023

Berita Terkini