x

Hasil Voli Putri SEA Games 2023: Skor Identik Warnai Kekalahan Indonesia dari Thailand

Selasa, 9 Mei 2023 18:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan cabor voli putri di SEA Games 2023 Grup A, antara Indonesia vs Thailand, Selasa (09/05/23), Garuda harus mengakui keunggulan lawan.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan cabor voli putri di SEA Games 2023 Grup A, antara Indonesia vs Thailand, Selasa (09/05/23), Merah Putih harus mengakui keunggulan lawan.

Bertanding di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh, Kamboja, Timnas Voli Putri Indonesia kandas di tangan tim unggulan, Thailand, skor 25-16, 25-16, dan 25-16.

Set pertama, Timnas Voli Putri Indonesia masih bisa menunjukkan perlawanan dan kerap menyulitkan kubu Thailand dalam meraih poin.

Namun seiring waktu, Megawati Hangestri Pertiwi dkk mulai kendor dan memberikan poin cuma-cuma untuk tim Thailand yang dijuluki sebagai Ratu Voli Asean.

Skor 25-16 untuk keunggulan Thailand di set pertama. Pertandingan berlanjut di set kedua.

Baca Juga

Memasuki set kedua, permainan Timnas Voli Putri Indonesia mulai merosot. Para pemain banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama servis yang gagal mendarat di arena lawan.

Sementara peluang serangan dari Wilda Nur Fadhilah dkk selalu saja bisa dimentahkan Thailand, di mana kualitasnya memang sudah diakui dunia.

Baca Juga

Di satu sisi, pertahanan tim Indonesia juga terlihat rapuh dalam menghalau spike keras dari penggawa Thailand.

Skuat Merah Putih sempat tertinggal 13-7, kemudian Thailand memperlebar jarak hingga 20-11. Beruntung, Indonesia mendapatkan momentum untuk mengejar angka.

Megawati yang sempat cedera jelang pertandingan, mulai on fire dan bisa memperkecil ketertinggalan. Skor akhir 25-16 di set kedua.

Baca Juga

1. Indonesia Gagal Amankan Set Ketiga

Hasil pertandingan cabor voli putri di SEA Games 2023 Grup A, antara Indonesia vs Thailand, Selasa (09/05/23), Garuda harus mengakui keunggulan lawan.

Timnas Voli Putri Indonesia gagal amankan set ketiga. Sejak awal, Nandita Ayu dkk sudah tertinggal cepat 5-1 dari skuat Thailand.

Sebagai pemegang titel Ratu Voli Asean, para pemain putri Thailand sering membuat ace yang tak dapat dibendung skuat Garuda. Skor beranjak jadi 9-4.

Indonesia sejatinya kembali mendapat momentum untuk mencuri poin demi poin, hingga skor beranjak jadi 15-12. 

Namun lagi-lagi, sulit untuk membendung laju Thailand. Indonesia hanya memanfaatkan kesalahan individu dari pemain lawan untuk bisa mengumpulkan pundi-pundi poin.

Thailand semakin di atas angin saat memimpin 22-16 atas Indonesia.

Baca Juga

Cukup disayangkan ketika pemain Thailand nomor 12 melayangkan servis, pemain Indonesia nomor punggung 21 gagal menerima bola karena posisinya kurang presisi.

Alhasil, bola justru melayang keluar lapangan dan memberikan poin penutup bagi Thailand.

Skor akhir 25-16, Timnas Voli Putri Indonesia gagal mengambil poin dari babak penyisihan Grup A voli SEA Games 2023.

Baca Juga
SEA GamesThailandVoliHasil PertandinganTimnas Voli IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini