Edowar Ingin Buka Peluang ke SEA Games 2015

Selasa, 30 Desember 2014 18:53 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/ Indosport
Edowar Virnanda (hitam) berhasil melayangkan pukulan telak ke atlet wushu India (merah) Santosh Kumar pada kelas 52kg.  Copyright: © Ratno Prasetyo/ Indosport
Edowar Virnanda (hitam) berhasil melayangkan pukulan telak ke atlet wushu India (merah) Santosh Kumar pada kelas 52kg.

Pesanda DKI Jakarta itu sebelumnya berhasil menyabet medali perak kelas 52 kg pada Kejuaraan Dunia Sanda Wushu 2014 yang digelar di Jakarta pada akhir November lalu.

"target saya untuk tahun depan ingin sekali bisa dapat tiket ke PON. kalau itu sudah berhasil, otomatis peluang ke SEA Games akan lebih besar," ungkap Edowar saat dihubungi INDOSPORT.

Pria yang akrab disapa Edo itu menambahkan, di masa liburan seperti saat ini, dia berencana berlatih tinju dan olahraga tarung lainnya guna menambah jam terbangnya jelang menghadapi PON Jabar 2015 nanti.

"Dalam waktu dekat ini saya mau coba tinju atau yang lainnya dulu, sambil isi waktu karena masih belum mulai latihan dengan tim. Ya sekalian untuk nambah jam terbang juga," tambah dia. 

Edo membeberkan program yang kemungkinan akan diambil oleh pengurus sanda wushu DKI Jakarta yang rencananya akan mengirim dirinya beserta rekan lain yang akan turun di PON Jabar 2015 untuk melakukan pemusatan di China pada pertengahan 2015.

"nanti juga bagusnya DKI mau kirim atlet sanda untuk try out ke China. Semoga di sana kami juga dapat banyak pengalaman berharga," pungkas dia.