Kejuraan Nasional Wushu Junior 2015

Olivia Zalianty, Berawal dari Hobi Wushu Hingga Sabet Medali

Kamis, 24 Desember 2015 05:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Setiap orang pasti memiliki hobi dan minat yang berbeda meskipun menjalani pekerjaan di bidang lain. Hal yang sama juga dialami Olivia Zalianty, artis ternama Indonesia. Selain menjadi bintang film, artis cantik ini ternyata menggemari olahraga seni bela diri khususnya wushu hingga meraih prestasi.

Berawal dari hobi yang kemudian ditekuni secara serius, Olivia Zalianty berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Wushu 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

“Saya latihan sejak dibangku kuliah, yang pasti sih hobi. Suka ikutan kejuaraan sebagai acuan,” ujar Olivia kepada INDOSPORT.

“Kalau untuk masuk ke tim nasional mungkin sudah lewat umurnya. Jadi ini hobi yang diseriusin. Untuk pertandingan tetap ngejarnya prestasi tapi untuk profesi, saya punya profesi yang lain,” lanjut adik dari Marcella Zalianty itu.

Artis berusia 34 tahun itu juga menargetakan untuk ikut pada kejuaraan wushu di Hongkong dan Beijing tahun depan. Olivia menjelaskan bahwa ia selalu mempersiapkan dirinya 3 bulan sebelum turnamen dan latihan intensif 4-5 kali dalam seminggu.

4