4 Sosok Dapat Ucapan Terima Kasih dari Edgar Usai Raih Medali Asian Games 2018

Minggu, 19 Agustus 2018 11:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Edgar menyebut keberhasilan meraih medali perak Asian Games 2018 bukan buah hasil kerjanya seorang diri.

Indonesia berhasil merengkuh medali pertamanya di perhelatan Asian Games 2018, melalui cabang olahraga wushu putra.

Keberhasilan tersebut diraih oleh pemuda asal DKI Jakarta, Edgar Xavier Marvelo setelah menjadi yang terbaik yang kedua di kategori changquan putra.

Marvelo berhasil mendapatkan catatan 9,72 poin, kalah sangat tipis dari atlet wushu asal China, Sun Peiyuan yang meraih medali emas dengan skor 9,75 poin.

Seperti yang dilansir oleh Antara, pemuda kelahiran 16 Desember 1998 itu pun merasa senang dan tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dirinya.

"Terima kasih kepada semua pihak termasuk kepada pengurus, pelatih, dan teman-teman semua. Juga kepada keluarga saya yang memberikan dukungan dan semangat kepada saya sehingga berhasil meraih medali perak," ujar Marvelo di Jakarta, Minggu.

Apa yang berhasil dicapai oleh Marvelo ini menurut sang pelatih, Susyana merupakan sangat luar biasa. Pasalnya, ia bukan atlet yang ditargetkan meraih medali emas.

Susyana pun turut bangga atas apa yang diraih oleh atletnya. "Pencapaian ini cukup.bagus mengingat Marvelo adalah atlet baru. Saya bangga atas hasil ini," kata Susyana.

Marvelo sendiri memang sudah langganan mendapatkan medali. Sebelumnya ia sukses meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia dan meraih perunggu di Sea Games 2017.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.