x

Pernah Juara Wushu, Penampilan Aktor Jet Li Kini Bikin Miris

Selasa, 22 Mei 2018 18:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

Selain Jackie Chan, Anda pasti terpikir nama Jet Li ketika membicarakan film-film aksi Asia. Berkat film-filmnya seperti Lethal Weapon 4, Romeo Must Die, dan Kiss of the Dragon, namanya melejit ke seantero dunia.

Namun sebuah foto yang viral di dunia menunjukkan keadaan dirinya yang sudah jauh berbeda. Akhir-akhir ini, Jet Li rupanya memang sedang bergulat dengan penyakitnya.

Baca Juga

1. Bikin Heboh

Jet Li

Baru-baru ini, dunia maya dihebohkan dengan foto Jet Li yang tengah mengunjungi sebuah kuil di Tibet. Fotonya bersama seorang penggemarnya itu langsung viral. Bahkan kisah sang aktor di South Morning China Post telah dibagikan hingga 20 ribu kali.

Tak heran, pasalnya Jet Li terlihat jauh lebih tua dari usianya dan nyaris sulit dikenali. Setelah foto ini beredar luas pun, banyak yang mempertanyakan kesehatan aktor 55 tahun tersebut. 

Jet Li berfoto dengan salah seorang fans.

2. Masalah Kesehatan

Jet Li

Jet Li rupanya menderita penyakit hyperthyroidism atau kondisi di mana tubuh terlalu banyak memproduksi hormon thyroid. Ia sendiri telah mengumumkan penyakitnya ini sejak 2013 silam. Saat itu pun, ia mengaku telah berjuang melawan penyakit ini selama tiga tahun.

Jet Li pun disarankan oleh dokter untuk mengambil pengobatan untuk mengontrol detak jantungnya. Ia bahkan tidak diperbolehkan untuk main film action lagi jika tidak mau menghabiskan hidupnya di atas kursi roda, sebagaimana dikutip dari Movieweb.


3. Aktor Plus Juara Wushu

Jet Li

Aksi-aksi bela dirinya yang keren di layar lebar adalah berkat bakat wushunya yang telah ia pelajari sejak kecil. Pada usia 14 tahun, Jet Li memenangkan turnamen wushunya yang pertama. Bahkan Jet Li pernah tergabung dalam Tim Nasional Wushu China yang tampil di hadapan Presiden Amerika Serikat, Richard Nixon.

Jet Li muda.
WushuJet LiBerita Transfer

Berita Terkini