x

LeBron James Janji Terus Berjuang ke Playoff NBA Sampai Dirinya Pensiun

Minggu, 24 April 2022 21:05 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pebasket Los Angeles Lakers yakni LeBron James berjanji untuk membawa timnya kembali berjaya di musim berikutnya dan sampai dirinya pensiun. Foto: Reuters/David Richard.

INDOSPORT.COM - Pebasket Los Angeles Lakers yakni LeBron James berjanji untuk membawa timnya kembali berjaya di musim berikutnya dan sampai dirinya pensiun.

Ia juga mengatakan bahwa akan memastikan timnya untuk menembus babak playoff pada NBA musim mendatang.

Baca Juga

Pernyataan LeBron James ini dibagikan langsung melalui akun twitter pribadinya yaitu @KingJames.

LeBron James merasa sakit hati karena timnya gagal masuk ke babak palyoff musim ini dan iri kepada tim lainnya yang berhasil memperoleh kesuksesan besar pada tahun ini.

Sebagai informasi, Los Angeles Lakers terpaksa angkat kaki lebih awal di laga NBA 2021-2022 karena performa permainan yang sangat buruk.

Baca Juga

Tim pimpinan Frank Vogel ni harus tersingkir usai menduduki peringkat ke-11 di klasemen akhir konferensi barat dan gagal masuk ke babak playoff.

Hasil ini sangat mengecewakan bagi pemain dan semua penggemar Los Angeles Lakers, mengingat tim ini merupakan salah satu tim yang bertabur bintang.

Los Angeles Lakers memiliki tiga pemain bintang yakni LeBron James, Anthony Davis, dan Rusell Westbrook. Namun, kombinasi ketiga pemain tak bisa menyelamatkan timnya dari kegagalan.

Baca Juga

Kegagalan timnya di musim ini memang pukulan berat bagi LeBron dan membuatnya frustrasi. Alhasil, ia pun menuangkan sebuah cuitan dengan janji besar untuk timnya musim depan.

Sejatinya, kegagalan yang dialami oleh Los Angeles Lakers salah satunya disebabkan oleh cedera yang dialami oleh LeBron James.


1. LeBron Alami Cedera

LeBron James alami cedera. Foto: Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports.

Selain gagal masuk ke babak playoff NBA, Los Angeles Lakers semakin merana karena LeBron James harus menutup musim 2021-2022 lebih awal.

Hal itu lantaran Los Angeles Lakers memutuskan sang megabintang beristirahat untuk memulihkan cedera pergelangan kaki yang dideritanya.

Baca Juga

James dipastikan absen dari dua laga pemungkas Lakers di musim reguler, demikian diumumkan tim NBA itu pada Jumat malam WIB.

"Pergelangan kaki kiri LeBron James baru-baru ini ditinjau ulang staf medis Lakers dan diputuskan karena cedera yang kembali dialami pada 27 Maret, dia akan absen dari sisa musim NBA 2021/22 untuk melanjutkan pemulihan penuh," demikian cuit Lakers melalui akun Twitter resmi tim.

Absennya James membuat musim ini ia dipastikan akan gagal meraih gelar top skor NBA untuk kedua kalinya.

Baca Juga

Saat ini, LeBron James menghuni urutan kedua dalam daftar top skor sementara NBA, di belakang bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid.

Pebasket berusia 37 tahun itu saat ini punya rata-rata 30,3 poin per gim tapi hanya tampil dalam 56 pertandingan, kurang dua gim dari ambang batas untuk bisa dilibatkan dalam persaingan top skor NBA musim ini.

Tak hanya perihal cedera kaki LeBron yang dianggap sebagai penyebab gagalnya Lakers, tetapi banyak juga penggemar yang menyalahkan pelatih Lakers yakni Frank Vogel.

Baca Juga

Akhirnya Frank Vogel secara resmi diberhentikan setelah gagal membawa Los Angeles Lakers ke babak playoff NBA 2021/2022.

Tak lama setelah pemecatan Frank Vogel, LeBron James langsung mengeluarkan pernyataan siapa pelatih baru yang diinginkannya untuk memimpin Los Angeles Lakers untuk musim mendatang.


2. LeBron James Inginkan Mark Jackson Sebagai Pelatih

Frank Vogel sudah secara resmi dipecat dan meninggalkan Los Angeles Lakers Foto: Reuters/Gary A. Vasquez.

Frank Vogel sudah secara resmi dipecat dan meninggalkan Los Angeles Lakers dan saat ini tengah mencari penggantinya untuk musim depan.

Salah satu pemain andalan Lakers yakni LeBron James, turut memberikan suara kepada salah satu calon dari sekian banyak kandidat yang dikatakan akan menggantikan posisi Vogel.

Calon yang didukung oleh LeBron James tersebut adalah Mark Jackson. Dilansir dari The Athletic, Small Forward berusia 37 tahun ini tertarik dengan mantan pelatih Golden State Warriors itu.

Beberapa nama memang sudah muncul sebagai kandidat pelati Lakers yang baru. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi yang pasti dari klub.

Dilansir dari The Athletics pada Senin (11/04/22), ada dua nama yang paling kuat sebagai kandidat pelatih baru.

Baca Selengkapnya: Frank Vogel Resmi Dipecat, LeBron James Dukung Sosok Ini Jadi Pelatih Baru Lakers

NBALeBron JamesLos Angeles LakersBasketBerita Basket

Berita Terkini