x

Resmi! Pebasket Naturalisasi Indonesia Marques Bolden Gabung Milwaukee Bucks

Kamis, 22 September 2022 10:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Kabar mengejutkan datang dari bintang naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Marques Bolden resmi bergabung klub NBA, Milwaukee Bucks. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari bintang naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Marques Bolden resmi bergabung klub NBA, Milwaukee Bucks.

Menurut laporan jurnalis bernama Eric Nehm dari The Athletic, Marques Bolden resmi mendapatkan kontrak Exhibit 10 dari Milwaukee Bucks.

Baca Juga

Pebasket yang pernah mentas di NBA G-League bersama tim Salt Lake City Stars tersebut mendapatkan kesempatan berkompetisi di training camp Bucks.

Rencananya, Milwaukee Bucks akan menggelar training camp hanya selama tiga hari. Meski berdurasi singkat, Bolden harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Pasalnya, training camp ini menjadi tolok ukur bintang Timnas basket Indonesia tersebut bisa menembus tim utama Milwaukee Bucks.

Baca Juga

Jika berhasil lolos, Marques Bolden akan mendapatkan kontrak baru dari Bucks dengan tipe two-way. Namun gagal, Bolden akan kembali dilepas Bucks sebagai bebas transfer.

Direkrutnya Marques Bolden oleh salah satu raksasa NBA tersebut tentunya jadi hal yang menggembirakan. Itu artinya, Bolden punya kemampuan yang patut diperhitungkan.

Baca Juga

Pemain tengah berusia 24 tahun tersebut telah mencatat performa impresif bersama Salt Lake Stars, di mana dia mencetak rata-rata 12,3 poin, 9,3 rebound, dan 1,9 blok per pertandingan.

Bukan hanya itu, Bolden juga bermain basket di kampusnya untuk Duke. Di musim terakhirnya pada 2019, dia mencetak 5,3 poin, 4,5 rebound, dan 1,7 blok per penampilan dalam 35 pertandingan untuk Blue Devils.


1. Modal Apik Marques Bolden Bela Timnas Indonesia

Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball

Membela Duke, Marques Bolden pernah satu tim dengan Cam Reddish, Zion Williamson dan RJ Barrett. Selain itu, dia juga pernah satu tim dengan  Grayson Allen yang merupakan salah satu pilar Bucks.

Sekalipun gagal menembus skuad utama Bucks, Bolden kemungkinan tetap berpeluang main di klub ‘adik’ Bucks yang tampil di G-League, Wisconsin Herd.

Baca Juga

Tentunya, bergabungnya Marques Bolden ke Milwaukee Bucks bisa menjadi pengalaman baru baginya bermain di kompetisi NBA.

Ini bisa menjadi modal penting untuk Marques Bolden yang tahun ini juga resmi dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia untuk bisa membela Timnas Basket Indonesia.

Baca Juga

Sejak dinaturalisasai, Bolden menjadi pemain penting Timnas Basket Indonesia. Dia juga sempat tampil di FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung pada Juli lalu.

Di FIBA Asia Cup 2022, Bolden jadi andalan Timnas Basket Indonesia. Saat mengalahkan Arab Saudi 80-54 di laga pembuka, Bolden mencatat triple double yakni 32 poin, 16 rebound, serta 6 blok.

Baca Juga

Sayangnya, Bolden gagal membantu Timnas Basket Indonesia lolos ke FIBA World Cup 2023 usai menelan kekalahan dari China di babak playoff perempatfinal FIBA Asia Cup 2022.

Milwaukee Bucks sendiri merupakan juara NBA 2021. Sementara musim lalu, mereka finis ketiga di klasemen NBA akhir Wilayah Timur sekaligus semifinalis playoff Wilayah Timur.  

NBAMilwaukee BucksTimnas Basket IndonesiaBasketBerita BasketMarques Bolden

Berita Terkini