x

NBA: Capai 38 Ribu Poin, LeBron James Disanjung Legenda LA Lakers

Rabu, 18 Januari 2023 10:53 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
LeBron James telah mengumpulkan 38 ribu poin dan dipuji oleh Magic Johnson. Foto: Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM - LeBron James kembali menggemparkan panggung NBA setelah berhasil meraih 38.000 poin, dan raihannya itu langsung mengundang pujian dari Magic Johnson.

Pada laga Los Angeles Lakers melawan Philadelphia 76ers, LeBron James berhasil mengantongi double-double dengan 35 poin dan 10 assist.

Sayangnya, Lakers harus kembali kalah pada laga Minggu (15/01/2023) dengan skor tipis 113 – 112 dan menjadi rentetan panjang merananya raksasa Los Angeles ini.

Di tengah keterpurukan mereka, LeBron James nampaknya bisa menjadi obat bagi para penggemar Lakers termasuk legenda mereka, Magic Johnson.

Pasalnya, LeBron yang kini telah menjadi pemain kedua yang berhasil menembus 38.000 poin mendapatkan sanjungan langsung dari Johnson.

Baca Juga

Magic Johnson memberikan ucapan selamat atas sederet prestasi yang telah ia dapat termasuk raihan 38.000 poinnya kali ini.

“Selamat untuk LeBron James yang telah menjadi pemain kedua yang berhasil meraih 38.000 poin sepanjang kariernya di NBA! Saya tidak pernah menyangka untuk bisa melihat pemain lain bisa mencetak 38.000,” ungkap Magic.

Baca Juga

Diketahui bahwa LeBron menjadi salah satu dari dua pemain yang bisa melakukan hal gila ini. Orang pertama yang berhasil melakukannya adalah Kareem Abdul-Jabbar.

Fakta bahwa hanya dua orang yang sanggup melakukannya adalah tanda betapa sulitnya melakukan hal ini, bahkan sang legenda Michael Jordan saja tak bisa melakukannya.

Selain kehebatan dalam mencetak angka, dominasi panjang dan juga daya tahan monster tentu dibutuhkan untuk bisa menyentuh angka ini.

Baca Juga

1. LeBron James Bisa Cetak Sejarah

Salah satu aksi LeBron James di lapangan. Foto: Reuters/Kim Klement-USA TODAY Sports.

LeBron James kini memiliki total poin sebanyak 38.024. Dengan performa luar biasa diusianya yang tengah menginjak 38 tahun ini, nampaknya ia akan berhasil menyusul Kareem Abdul-Jabbar.

Kareem Abdul-Jabbar sendiri dikenal sebagai pemain yang menjadi pencetak angka terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Dominasi Kareem yang dibantu dengan passing cantik milik Magic Johnson berhasil bawa Kareem mengantongi 38.387 poin.

Sebuah raihan yang luar biasa bagi pemain yang memilih untuk memeluk agama Islam ini. Namun nampaknya, LeBron James akan segera menggeser takhtanya kali ini.

Jika melihat dari performa pemain yang dijuluki The King ini, LeBron diproyeksikan untuk bisa menyusul sang legenda dalam kurun waktu satu bulan saja.

Baca Juga

Itu berarti, 10-15 pertandingan ke depan adalah pertandingan krusial bagi LeBron James untuk bisa menduduki singgasana yang selama ini dinaungi oleh Kareem.

Jika LeBron berhasil, nampaknya rekor ini akan kembali tidak terpecahkan dalam kurun waktu yang cukup lama.

Baca Juga

Pasalnya, 10 nama teratas dalam urutan pencetak angka terbanyak dalam sejarah NBA hanya menyisakan LeBron James saja sebagai pemain yang masih aktif bermain.

Pemain aktif selanjutnya dalam peringkat ini adalah Kevin Durant yang terpaut jauh di peringkat 14 dengan 26.684 poin.

Jika LeBron James nantinya berhasil meraih rekor ini, maka ia bisa saja menggeser nama besar Michael Jordan sebagai pemain terbaik sepanjang masa di NBA.

Baca Juga

Sumber: Clutch Points

NBALeBron JamesLos Angeles LakersMagic JohnsonKareem Abdul-JabbarBasketBerita Basket

Berita Terkini