x

NBA: Sedang Pesakitan, Golden State Warriors Diprediksi Bakal Kian Terpuruk

Minggu, 29 Januari 2023 16:32 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Draymond Green (kanan) berusaha menghentikan aksi LeBron James.

INDOSPORT.COM — Meski baru saja mendapatkan gelar juara, Golden State Warriors kini sedang pesakitan dan akan terus memburuk kedepannya.

Golden State Warriors sendiri kini sedang mengalami masa sulit dengan rekor menang-kalah, 24 – 24 yang menjadikan mereka sebagai tim yang biasa saja.

Berstatus mantan juara NBA musim 2021 – 2022, kini mereka harus menerima fakta bahwa posisi delapan klasemen wilayah barat adalah tempat mereka.

Masih dengan para bintang yang sama pada saat mereka juara, namu hal tersebut nampaknya tidak cukup untuk mempertahankan gelar mereka.

Kesalahan dalam melepaskan Gary Payton II masih menjadi mimpi buruk para penggemar Warriors sehubungan dengan buruknya pertahanan mereka.

Baca Juga

Rencana mereka untuk datangkan Poit Guard Chicago Bulls, Alex Caruso, nampaknya juga tidak kunjung mendapatkan lampu hijau.

Ditambah dengan para bintang veteran mereka yang kini sudah tidak lagi muda tentu akan segera pensiun atau setidaknya mengalami penurunan performa.

Baca Juga

Sehubungan dengan hal ini, Draymond Green nampaknya akan mejadi pemain yang akan mereka keluarkan dari tim.

Pilihan yang sulit mengingat Green sendiri merupakan pemain yang memiliki peran krusial bagi tim baik dalam pertahanan maupun penyerangan.

Namun, usianya yang sudah tak lagi muda dan berkurangnya chemistrynya dengan tim merupakan hal yang ingin mereka buang sebelum menjadi masalah.

Baca Juga

1. Masa Depan Golden State Warriors yang Suram

Pebasket Golden State Warriors, Draymond Green dalam pertandingan Final NBA di Scotiabank Arena di Toronto, (02/06/2019). Foto: Steve Russell/Toronto Star via Getty Images

Masih belum diketahui kemana perginya Draymond Green setelah ini, namun Los Angeles Lakers dan Toronto Raptors mungkin adalah kandidat terbesar.

Diketahui bahwa rumor bergabungnya Green ke Los Angeles Lakers sudah menjadi perbincangan sejak satu tahun terakhir dan masih hangat hingga sekarang.

Hal ini sehubungan dengan dekatnya pertemanan antara Green dan pemain mega bintang Lakers, LeBron James yang terlihat beberapa kali bertemu.

Selain Los Angeles Lakers, Toronto Raptors bisa saja menjadi destinasi Draymond Green kedepannya yang akan difasilitasi langsung oleh Warriors.

Sebelum Draymond Green yang sudah menua dan kekompakan tim yang kian berkurang menjadi masalah besar, langkah terbaik Warriors adalah menawarkan Green sebelum harga pasarnya turun.

Baca Juga

Sehubungan dengan hal itu, maka Toronto Raptors yang sedang membuka penawaran untuk Pascal Siakam bisa saja dimakan oleh Warriors.

Selain rumor perginya sosok pemain bertahan terbaik Golden State Warriors tersebut, masalah lain datang dari sisi manajemen mereka.

Baca Juga

Diketahui bahwa Manajer Umum Warriors, Bob myers dikabarkan juga akan hengkang dari tm raksasa tersebut.

Meski menjabat sebagai Manajer, peran Bob Myers dalam membuat Warriors juara dianggap sangat krusial dan tak tergantikan.

Pria berusia 48 tahun ini adalah alasan bergabungnya Kevin Durant dan bertahannya para pemain bintang lain di Golden State Warriors namun kini, Bob Myers yang kontraknya akan selesai pada bulan Juli mendatang nampaknya akan memilih untuk menyudahi hubungannya bersama Bay Area.

Baca Juga

Sumber: heavy

NBAGolden State WarriorsDraymond GreenBursa Transfer NBABasketBerita Basket

Berita Terkini