x

Transfer NBA: Bangun Skuad Juara, LA Lakers Kini Incar Bintang Chicago Bulls

Minggu, 29 Januari 2023 17:53 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Pebasket Chicago Bulls Zach LaVine berusaha merebut bola dari pebasket Milwaukee Bucks Wesley Matthews di babak playoff NBA 2022. Foto: REUTERS/David Banks

INDOSPORT.COM — Seakan belum cukup, Los Angeles Lakers kini incar pemain bintang milik Chicago Bulls, Zach LaVine.

Los Angeles Lakers sendiri diketahui sebagai tim paling banyak melakukan pergerakan dalam bursa transfer NBA musim 2022 – 2023 kali ini.

Terhintung bahwa mereka sudah berhasil mendatangkan Rui Hachimura dan dirumorkan akan memberikan Russel Westbrook jika penawarannya cocok.

Selain itu, rumor tentang hengkangnya LeBron James pada akhir Desember 2022 lalu juga masih terbilang abu-abu.

Namun kini, mereka sedang menyiapkan persediaan untuk bisa mendatangkan Zach LaVine ke Los Angeles Lakers.

Baca Juga

Zach LaVine sendiri berhasil menjelma menjadi sosok bintang bagi Chicago Bulls dengan bersanding dengan duetnya, DeMar DeRozan.

Pemain yang dikenal memiliki daya serang luar biasa tersebut hampir selalu menjadi kunci kemenangan Chicago Bulls pada musim ini.

Baca Juga

Salah satu sejarah yang ia cetak pada musim ini adalag dimanya dia berhasil memasukkan 11 tembakan tiga angka.

Kemampuan tembakan tiga angka ini tentu menjadi incaran utama Los Angeles Lakers yang memang terbilang sangat kurang untuk hal tersebut.

Selain itu, Zach LaVine sendiri memiliki atletisme diatas rata-rata dan bisa menjadi momok bagi pertahanan luar maupun dalam musuh.

Baca Juga

1. Bintang Ditukar Bintang?

Russell Westbrook (tengah) mencoba melewati hadangan Raul Neto (kanan) di laga Washington Wizards vs Los Angeles Lakers (Foto: Reuters/Tommy Gilligan-USA TODAY Sports)

Zach LaVine sendiri baru saja menandatangani kontrak fantastis dengan Chicago Bulls dengan bayaran 3,7 triliun rupiah.

Dengan harga fantastis ini, Los Angeles Lakers tentu harus menukarkan pemain yang juga tidak murah dan memiliki performa yang dinilai seimbang.

Dengan begitu, Russel Westbrook nampaknya akan menjadi salah satu opsi bagi Los Angeles Lakers dalam klausul pertukaran pemain.

Masih belum diketahui apakah Chicago Bulls akan menanggapi tawaran raksasa Los Angeles tersebut mengingat performa LaVine yang masih mereka butuhkan.

Pemain berusia 27 tahun ini sendiri berhasil menjadi senjata utama Chicago Bulls dengan mencatatkan rataan 23,7 poin per game, 4,6 rebound per game, dan 4,2 assist per game.

Baca Juga

Meski begitu, dengan nasib Chicago Bulls yang Nampak tidak membaik, bisa saja Zach LaVine sendiri yang akhirnya memutuskan untuk meminta hengkang.

Jika hal itu terjadi, maka tawaran Los Angeles Lakers dinilai yang paling menguntungkan dimana pemain bintang mereka akan ditukar dengan pemain bintang lain.

Baca Juga

Sehubungan dengan niat Los Angeles Lakers ini, maka nampaknya mereka berniat untuk bertarung habis-habisan di musim 2022 – 2023 ini.

Ditandai dengan keterpurukan mereka yang ingin mereka tutupi dalam bursa transfer kali ini, maka bisa dipastikan bahwa mereka ingin bisa juara musim ini juga.

Itu berarti, rumor tentang hengkangnya LeBron James nampaknya tidak akan terealisasi mengingat bahwa dia adalah satu-satunya mega bintang di tim tersebut.

Baca Juga

Sumber: heavy

NBALos Angeles LakersChicago BullsZach LaVineBursa Transfer NBABasketBerita Basket

Berita Terkini