x

Cuma Incar Duit, Khabib Nurmagomedov Sarankan Musuh Terkutuknya Pensiun

Jumat, 14 Oktober 2022 01:35 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
Mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, menyarankan Tony Ferguson untuk pensiun karena sekarang bertarung demi mengincar uang.

INDOSPORT.COM - Mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, menyarankan Tony Ferguson untuk pensiun karena sekarang bertarung demi mengincar uang.

Khabib Nurmagomedov secara resmi memutuskan pensiun pada tahun 2021 dengan catatan yang impresif sebagai mantan penguasa kelas ringan UFC.

Baca Juga

Sepanjang kariernya di UFC, Khabib Nurmagomedov belum pernah merasakan kekalahan satu kali pun di kelas ringan UFC.

Tercatat Khabib Nurmagomedov berhasil meraih 29 kemenangan dan di dalam catatan tersebut, Khabib berhasil mengalahkan nama-nama tenar seperti Conor McGregor, Rafael dos Anjos, Dustin Poirier, Al Iaquinta, dan yang terakhir Justin Gaethje.

Namun ada satu nama besar yang sampai sekarang masih membuat penasaran para penggemar karena belum dihadapi Khabib Nurmagomedov, yakni Tony Ferguson.

Baca Juga

Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson dikenal memiliki persaingan yang cukup panas bahkan hingga sekarang keduanya kerap berseteru.

Meski memiliki persaingan yang cukup panas, kedua petarung tampaknya tidak akan pernah ditakdirkan untuk bisa bentrok di arena oktagon dan bahkan terkesan terkutuk.

Alasannya? lima kali UFC menjadwalkan pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson dan lima kali pula jadwal duel tersebut berakhir batal.

Baca Juga

Hal-hal yang membuat duel tersebut batal terjadi lantaran adanya masalah seperti cedera, gagalnya memenuhi syarat berat badan, cedera aneh, dan bahkan pandemi.

Sekarang Khabib sudah memutuskan pensiun, sedangkan Tony Ferguson masih melanjutkan kariernya bertarung di UFC meski hasilnya tidak cukup bagus.

Dalam lima pertarungan terakhirnya, Tony Ferguson belum pernah sekali pun meraih kemenangan dengan pertandingan terakhir menelan kekalahan lewat kuncian menghadapi Nate Diaz.


1. Khabib Menyarankan Musuh Terkutuknya untuk Pensiun

Duel Nate Diaz vs Tony Ferguson di UFC 279. Foto: Instagram@ ufc

Melihat musuh bebuyutannya mengalami hasil yang kurang baik, Khabib Nurmagomedov pun turut berkomentar dengan menyarankan Tony Ferguson untuk pensiun karena waktunya sudah habis.

Lebih lanjut Khabib mengatakan bahwa alasan Tony Ferguson tetap bertarung saat ini meski sudah dimakan usia karena jagoan berjuluk El Cucuy tersebut membutuhkan uang.

Baca Juga

"Waktunya (Tony Ferguson) habis, dan tidak ada jalan untuk kembali," ucap Khabib Nurmagomedov kepada UFC Rusia yang dikutip Indosport.com dari BJPENN.

"Tidak Khabib, tidak Tony, tidak siapa pun. Kami memiliki masa kami dan itu sudah terlewati."

"Dia tetap bertarung. Dia butuh uang. Anda harus membayar tagihan Anda di Amerika Serikat, dan saya yakin karena dia seorang Californian, saya tahu semua petarung California - semua yang ia dapat, akan dipotong separuhnya."

Baca Juga

"Saya pikir dia tetap bertarung untuk uang membayar tagiihan, pajak. Dia memiliki sebuah keluarga, saya pikir dia punya dua anak."

"Saya tidak akan menyalahkannya, tetapi Anda tidak bisa kembali ke masa lalu. Ketika waktumu berlalu, dia tidak akan menanyakan namamu," pungkas Khabib.

Kendati Khabib percaya bahwa Tony Ferguson masih bertarung sampai sekarang karena masalah finansial, El Cucuy sendiri beralasan melanjutkan pertarungan karena dia masih jatuh cinta untuk berkompetisi.

Baca Juga

Tony Ferguson juga masih percaya diri bahwa dirinya bisa merangkak kembali ke jajaran petarung elit lima besar kelas ringan UFC karena dirinya seorang mantan juara interim kelas ringan UFC.


2. Pertarungan Charles Oliveira vs Islam Makhachev Berjalan Membosankan

Charles Oliveira.

Petarung kelas ringan UFC, Justin Gaethje, mengatakan bentrokan Charles Oliveira vs Islam Makhachev tak yakin berjalan seru.

Charles Oliveira vs Islam Makhachev dipastikan tampil sebagai laga utama di UFC 280 pada 22 Oktober mendatang yang berlangsung di Etihad Arena, Abu Dhabi untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC.

Sebetulnya, Charles Oliveira berkesempatan untuk tampil sebagai juara bertahan saat menghadapi Islam Makhachev di UFC 280 nanti.

Baca Juga

Sayangnya hal itu tak mungkin terjadi lantaran sabuk juara kelas ringan UFC miliknya terpaksa dicopot sehari sebelum tampil di UFC 274 saat menghadapi musuh terakhir Khabib Nurmagomedov, Justin Gaethje.

Kronologinya, saat itu Charles Oliveira gagal memenuhi syarat berat badan yang ada di kelas ringan UFC dan terpaksa membuat UFC melucuti sabuk juara kelas ringan miliknya.

Baca selengkapnya: Pertarungan Charles Oliveira vs Islam Makhachev Berjalan Membosankan

Ultimate Fighting Championship (UFC)Khabib NurmagomedovTony Ferguson

Berita Terkini