x

Khamzat Chimaev Bermasalah di UFC 278, Khabib Nurmagomedov Bawa-bawa Agama Islam

Kamis, 15 September 2022 19:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Khabib Nurmagomedov mengingatkan Khamzat Chimaev untuk mencari rekan sesama muslim menyusul kerusuhan di UFC 279.

INDOSPORT.COMKhabib Nurmagomedov mengingatkan Khamzat Chimaev untuk mencari rekan sesama muslim menyusul kerusuhan di UFC 279.

Khamzat Chimaev belum lama ini menjadi sorotan menyusul keributan yang terjadi di ajang UFC 279 pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

Chimaev sempat ribut dengan para rivalnya termasuk sang lawan yakni Kevin Holland dan juga Nate Diaz di belakang panggung saat sesi timbang badan.

Tak hanya itu, Chimaev juga menjadi buah bibir karena saat sesi timbang berat badan, bobotnya tak memenuhi kriteria alias kurang 7,5 pon atau setara 3,4 kg.

Hasil ini membuat UFC akhirnya merobak kartu pertandingan dengan memutuskan Nate Diaz bertarung dengan Tony Ferguson di kelas welter, dan ia berhadapan dengan Kevin Holland.

Baca Juga

Meski demikian, Khamzat Chimaev mampu mengalahkan Kevin Holland dengan mudah lewat submission hanya dalam waktu dua menit saja.

Serangkaian peristiwa yang dialami oleh Chimaev pun menarik perhatian Khabib Nurmagomedov, yang turut memberikan wejangan untuk petarung berusia 28 tahun tersebut.

The Eagle mengatakan bahwa sebaiknya Chimaev memiliki rekan setim sesama muslim (beragama Islam).

Baca Juga

Nasihat Khabib tentunya bukan tanpa alasan, sebab menurut Khabib jika ia memiliki rekan sesama muslim dalam timnya emosinya tak akan mudah tersulut.

Tak hanya itu, Khabib Nurmagomedov juga mengatakan bahwa rekan sesama muslim juga bakal membantu Khamzat Chimaev tak akan gagal dalam sesi timbang badan.


1. Nasihat Khabib untuk Chimaev

Khamzat Chimaev, petarung UFC.

“Jika Anda seorang Muslim, Anda harus memiliki orang-orang baik di sekitar Anda. Seorang muslim yang bisa mengatakan 'Hei, jangan lakukan ini.' Saya menonton sesi timbang badan Khamzat Chimaev,” kata Khabib Nurmagomedov, dilansir dari RT Sports.

“Saya mengikuti apa yang terjadi dengan berat badannya dan melihat timnya. Tidak ada seorang muslim di sekitarnya, dan ini sangat buruk. Karena jika Anda seorang Muslim, Anda membutuhkan orang-orang baik dan kuat di sekitar Anda."

Baca Juga

“Seseorang yang akan mengatakan 'Jangan lakukan ini. Kembalilah, lakukan ini.,” jelasnya.

Khabib sendiri memang dikelilingi oleh rekan-rekannya sesama seorang muslim. Bahkan ia juga menjadi pelatih petarung UFC yang tengah naik daun, Islam Makhachev.

Baca Juga

Khamzat Chimaev sendiri saat ini tengah memegang rekor kemenangan tak terkalahkan yakni 12-0-0 sejak debutnya sebagai petarung profesional pada 26 Mei 2018.

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov sendiri disebut angkuh oleh petarung UFC, Adriano Martins, yang juga pernah mengalahkan Islam Makhachev.


2. Adriano Martins Ungkap Sikap Angkuh Khabib

Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

Adriano Martins yang menjadi satu-satunya petarung UFC yang mengalahkan Islam Makhachev membeberkan sikap sombong Khabib Nurmagomedov.

Seperti yang diketahui Islam Makhachev akan berduel dengan mantan raja kelas ringan asal Brasil, Charles Oliveira.

Duel antara Islam Makhachev vs Charles Oliveira akan menjadi kartu utama di UFC 280 yang berlangsung pada 22 Oktober 2022 mendatang di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Baca selengkapnya: Pernah Bikin Islam Makhachev TKO, Petarung Ini Bongkar Kesombongan Khabib Nurmagomedov

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita MMAKhamzat Chimaev

Berita Terkini